Tahukah Anda, Putri Diana Ternyata Pernah Mendatangi Pulau Moyo Lho!

Tahukah Anda, Putri Diana Ternyata Pernah Mendatangi Pulau Moyo Lho!

Pulau Moyo, Sumbawa (foto: ultimate-indonesia-yachts)

PANTAI Moyo di Nusa Tenggara Barat menjadi destinasi populer bagi tokoh dunia untuk liburan. Dan, mungkin traveller Indonesia tidak banyak yang tahu mengenai ini.

Putri Diana saat masih hidup dulu pernah menjadikan Pulau Moyo sebagai destinasi liburannya. Ibu dua anak itu pun menginap di penginapan mewah yakni Amanwana sebagai akomodasi liburannya.

Begitulah kisah yang pernah dibawa oleh media Asing saat Putri Diana mampir ke Tanah Air. Namun, di luar itu, Pulau Mayo layak menjadi destinasi liburan karena keindahan alam yang dihadirkannya, seperti banyaknya spesies burung khas Nusantara bisa ditemukan selama berada di sana.

(foto: Indonesia-tourism)

Pulau Moyo juga punya pantai cantik dengan detail pasir putih seperti bedak bayi, tak hanya itu, kehadiran pasir volkanik berwarna hitam juga sungguh memesona. Kehidupan maritim di bawah lautnya juga tak kalah cantik, Anda bisa melihat ikan hiu dan juga terumbu karang yang masih sehat.

Selama di sana, Anda juga bisa melihat pemandangan gunung Tambora, dimana menjadi perhiasan cantik di Sumbawa Besar. Begitu banyak pesona alam dihadirkan di sana.

Nah, bagi Anda yang tertarik berwisata ke sana bisa datang dengan nyebrang menggunakan kapal boat dari Lombok, atau Sumba Besar. Sebagaimana dikutip dari Indonesiatourism, Selasa (24/1/2017), pertualangan liar pun bisa didapatkan di sini.

Jangan kaget jika Anda akan sering melihat hutan babi, rusa hingga Drongos berkeliaran saat berpetualang. Di sini juga ada banyak air terjun asri untuk disambangi.

(fid)

Baca Juga

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun