Geger Bayi Terlahir dengan Empat Kaki dan Dua Alat Kelamin

Geger Bayi Terlahir dengan Empat Kaki dan Dua Alat Kelamin

Ilustrasi (Foto: Midday)

SETIAP orangtua pasti menginginkan bayi dengan kondisi tubuh yang sehat dan sempurna. Namun, sebuah cobaan bagi pasutri Lalitamma, 23, dan Chennabasava, 26, asal India.

Lalitamma memang melahirkan seorang bayi tampan, pada Sabtu silam pukul 04.23 waktu setempat di Puskesmas Dhadeasugure, Sayangnya, si bayi lahir dengan kondisi empat kaki dan dua organ seks laki-laki.

Warga dari desa Puladinni ini enggan untuk melakukan perawatan neonatal di Vijayanagara Institute of Medical Sciences (VIMS).

"Ini adalah karunia Tuhan kepada kita," ucap Lalitamma kepada dokter. Ia tetap bersyukur meski kondisinya abnormal.

Dr Virupaksha yang menangani si bayi berharap bahwa ia menjadi bayi normal, terutama setelah berhasil dirawat di VIMS. Sementara, keluarga dan staf medis telah setuju untuk menempatkan si kecil ke VIMS, tapi kedua orangtuanya menolah.

"Saya berbicara dengan dokter bedah pada hari Minggu dan mengatakan, bayi tersebut sedang dalam pengamatan," ucap dr Virupaksha.

(Foto: Dailystar)

Dr Divakar Gaddi yang menangani kasus bayi di VIMS mengatakan, tim ahli bedah telah melihat kondisi bayi ini. Ini salah satu kasus yang menantang bagi para dokter. Namun, ibu dari sang bayi yakin akan mengasuh bayinya sendiri, tanpa menempatkannya di VIMS.

"Anak pertama saya lahir pada tiga tahun lalu dengan kondisi sehat. Kami ini miskin dan tidak mampu membayar pengobatan mahal," jelas sang ibu.

Kendati Lalitamma mengetahui soal kondisi bayinya yang terlahir tidak normal, ia tetap berharap bahwa anak keduanya akan menjadi normal. Ia juga menyadari banyak keluarga dan para dokter yang menyarankan untuk melakukan perawatan neonatal pada si kecil. Di samping itu, dirinya menyatakan bersedia untuk membesarkan sang bayi dengan caranya. Demikian dilansir dari laman Timesofindia, Selasa (24/1/2017).

(hel)

Baca Juga

Berendam Air Hangat Bisa Cegah Penyakit Infeksi Kulit

Berendam Air Hangat Bisa Cegah Penyakit Infeksi Kulit