Ibu Berharap Calon Ayah Siapkan Ini Jelang Bayi Mungil Terlahir

Ibu Berharap Calon Ayah Siapkan Ini Jelang Bayi Mungil Terlahir

Ayah dan bayi (Foto: Familyshare)

MENANTI kelahiran anak pertama membuat suami-istri merasa harap-harap cemas. Tetapi, itu tak penting. Seharusnya calon orangtua lebih memikirkan persiapan apa yang harus dimiliki jika si jabang bayi lahir.

Calon ibu juga menaruh harapan kepada suami tentang bagaimana ketika nanti menjadi seorang ayah. Melansir dari Familyshare, Rabu (25/1/2017), inilah harapan calon ibu kepada calon ayah jika si kecil lahir.

Pengertian

Memahami masa kehamilan secara fisik dan emosional ketika wanita mengalami stres itu sangat penting. Suami akan mendengar bagaimana lelah istri 9 bulan ke depan hingga anak lahir. Perempuan tidak bisa selalu melakukan hal yang sama, seperti sebelum hamil. Wanita hamil hanya bisa mengerjakan tugas-tugas sederhana.

Penjelasan ilmiah

Ada penjelasan ilmiah mengapa wanita kehilangan kemampuan berpikir atau kadang-kadang merasa bodoh selama hamil. Sebuah studi yang diterbitkan Nature Neuroscience, scan otak wanita hamil mengalami pengurangan substansial materi di otak. Oleh sebab itu, wanita sering merasa kesakitan.

Tahu bagaimana mencintainya

Hal ini penting untuk suami dan istri menyadari bahwa hubungan pernikahan adalah prioritas meskipun ibu dan ayah sibuk mempersiapkan kelahiran bayi. Waktu yang dihabiskan bersama-sama sangat penting untuk menjaga perkawinan yang sehat. Ikatan emosional dengan pasangan Anda sebelum bayi datang membuat transisi yang mulus dari suami dan istri untuk menjadi orangtua.

(vin)

Baca Juga

Cinta Lama Bersemi Kembali, Keluarga Ini Baru Bikin Foto "Anak Pertama" saat Puteranya Sudah 21 Tahun

Cinta Lama Bersemi Kembali, Keluarga Ini Baru Bikin Foto "Anak Pertama" saat Puteranya Sudah 21 Tahun