Putus Asa Melihat Rumah Berantakan? Nih Solusi Jitunya!

Putus Asa Melihat Rumah Berantakan? Nih Solusi Jitunya!

Solusi jitu membersihkan rumah (Foto: Housecleaningbocaraton)

PAKAIAN kotor menumpuk, piring kotor berserakan, lantai kumuh, meja berdebu, sementara Anda sibuk bekerja sehingga tak sempat membereskan rumah. Lalu, bagaimana membuat rumah tetap rapi dan bersih meski sibuk bekerja?

Familyshare, Jumat (27/1/2017) mempunyai tips dan trik membuat rumah tetap rapi dan bersih. Bahkan cara mudah membersihkan rumah walau penghuninya sibuk. Maka, inilah tips membuat rumah selalu rapi meski tak sempat membereskannya.

Menerima ketidaksempurnaan

Anda tak harus mamaksakan ruang tamu selalu rapi, tak ada mainan berserakan, dan dapur bersih dari piring kotor. Lebih baik fokus pada tujuan dan prestasi yang ingin diraih daripada gila memikirkan rumah berantakan.

Lakukan tugas kecil ketika sempat

Bila Anda berjalan di rumah kemudian melihat buku bertebaran di meja, langsung saja ambil dan letakkan pada tempatnya. Biasakan mencuci piring setelah makan dan menaruh barang pada tempatnya setelah dipakai.

Minta bantuan

Beri anak-anak instruksi mengerjakan tugas sesuai usia. Anak usia di atas tiga tahun sudah bisa membereskan mainan sendiri dan mencocokkan kaos kaki, kemudian menyimpannya. Anak remaja sudah bisa mencuci piring dan bertanggung jawab atas kerapian kamarnya. Itu semua butuh cara mengajar yang benar.

Cari waktu

Entah itu dini hari atau pada malam setelah pulang kerja. Cari waktu untuk membereskan rumah di antara padatnya waktu bekerja.

(vin)

Baca Juga

Cinta Lama Bersemi Kembali, Keluarga Ini Baru Bikin Foto "Anak Pertama" saat Puteranya Sudah 21 Tahun

Cinta Lama Bersemi Kembali, Keluarga Ini Baru Bikin Foto "Anak Pertama" saat Puteranya Sudah 21 Tahun