Kamar Mandi Kecil? Desain seperti Ini Saja!

Kamar Mandi Kecil? Desain seperti Ini Saja!

Menata kamar mandi (Foto: Improvenet)

KAMAR mandi menjadi salah satu ruang yang wajib ada di setiap rumah. Tentu saja ruang ini juga membutuhkan perhatian.

Pada kamar mandi berukuran besar, Anda bisa mendesainnya dengan bathtub dan shower. Jika memungkinkan, Anda juga bisa menambahkan meja serta rak. Namun bagaimana jika kamar mandinya hanya berukuran kecil? Simak tips-nya seperti dilansir dari Forbes, Senin (6/2/2017):

Pasang bak di sudut ruang

Jika Anda memiliki kamar mandi kecil, hal utama yang harus dilakukan adalah memasang bak di sudut, sehingga membentuk bak segitiga yang agak melengkung. Cara ini efektif untuk membuat kamar mandi menjadi tidak sempit. Hindari memasang bak yang terlalu besar supaya kamar mandi tidak semakin sempit.

Gunakan gorden shower

Anda bisa memisahkan antara shower dengan closet dan wastafel menggunakan gorden. Sebab, gorden lebih bisa menghemat ruang dibandingkan dengan membuat sekat dari pintu kaca.

Gunakan motif berpola besar

Agar kamar mandi terlihat lebih luas, Anda juga bisa menerapkan pola berskala besar pada dinding atau lantainya. Ini bisa membuat kamar mandi terasa lebih luas dari yang sebenarnya.

Gunakan cermin besar

Cermin memiliki dampak positif yang membuat ruangan kecil terlihat semakin besar. Karena itu, menambahkan ukuran cermin menjadi lebih lebar tentu akan membuat kamar mandi Anda terlihat lebih besar.

(vin)

Baca Juga

Bukan karena Perselingkuhan! Tanpa Disadari, Hal Sepele Ini Merusak Pernikahan! Apa Ya?

Bukan karena Perselingkuhan! Tanpa Disadari, Hal Sepele Ini Merusak Pernikahan! Apa Ya?