VALENTINE 2017: Lokasi Pohon Jodoh yang Dipercaya Bikin Hubungan Langgeng

VALENTINE 2017: Lokasi Pohon Jodoh yang Dipercaya Bikin Hubungan Langgeng

Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor (foto: Instagram/@deway_isnainy)

DUA pohon yang tumbuh di bersama-sama bisa jadi hanya kebetulan. Tapi, kebetulan tersebut bisa diintrerpretasikan menjadi banyak hal, termasuk dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam jodoh karena pohon tersebut berhasil berjodoh.

Kepercayaan tersebut membuat beberapa lokasi dengan pohon tua menjadi daya tarik bagi masyarakat, terutama pasangan, untuk meninggalkan jejak di sana. Berikut ini beberapa lokasi yang dapat jadi rekomendasi jalan-jalan untuk merayakan valentine bersama pacar, seperti dirangkum Okezone.

Pulau Kemaro

Pohon jodoh #pulaukamaro @palembang

Foto kiriman Devianalita Agnus (@devianalitaagn) pada Des 12, 2016 pada 11:33 PST

Pulau Kemaro di tengah Sungai Musi, Sumatera Selatan, menyimpan banyak misteri, salah satunya Pohon Cinta. Konon, jika Anda dan pasangan menuliskan namanya di dahan pohon terebut, jalinan cinta akan abadi selamanya.

Bagi yang belum memiliki pasangan, jika menuliskan namanya dan nama orang yang disukai, suatu ketika jalinan asmara akan terjalin di antara keduanya. Namun hati-hati, jika Anda mencoret-coret pohon tersebut bisa-bisa kerasukan setan.

Pulau Bidadari

Salah satu pulau destinasi wisata di Kepulauan Seribu ini memiliki satu pohon yang dipercaya dengan mitosnya. Konon kabarnya, siapa yang berfoto bersama pasangan dan memegang pohon ini akan kekal jodohnya. Dan untuk yang belum memiliki jodoh akan segera menemukan jodohnya. Mau coba?

Kebun Raya Bogor

Dua pohon besar yang tampak serasi di Kebun Raya Bogor ini juga dilabeli dengan mitos jodoh. Dua pohon yang berbeda jenis dan mampu tumbuh bersama dan nyaris serupa dianggap seperti hubungan dua pasangan dengan karakter berbeda yang kemudian berjodoh.

The Grand Hill Resort

#Pohonjodoh #puncak

Foto kiriman Pieter Lim (@pieterstrategic) pada Jun 10, 2016 pada 2:45 PDT

Terletak di dalam sebuah resor, pohon besar dengan dua cabang ini diberi papan nama bertuliskan "Pohon Jodoh: The Tree of Eternal Love". Selain mengagumi berjodohnya foto tersebut, banyak tamu resor ini yang kemudian berfoto di depannya.

(vin)
​

Baca Juga

<i>Wow</i>, Masjid Agung Sheikh Zayed Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Ke-2 di Dunia

Wow, Masjid Agung Sheikh Zayed Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Ke-2 di Dunia