VALENTINE 2017: Pasar Bunga Rawa Belong Tawarkan Berbagai Pilihan Hadiah Romantis

VALENTINE 2017: Pasar Bunga Rawa Belong Tawarkan Berbagai Pilihan Hadiah Romantis

Berbagai Pilihan Bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta (foto: Erika Kurnia/Okezone)

BUNGA mawar adalah hadiah romantis yang bisa diberikan pada orang tersayang saat Hari Valentine. Nah, Pasar Bunga Rawa Belong bisa jadi tempat yang cocok untuk mendapatkan hadiah romantis tersebut.

Pasar Rawa Belong yang ada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang dikelola pemerintah ini sehari-hari memang menjual berbagai bunga. Bunga mawar merah dan putih serta pink biasa dicari untuk dijadikan hadiah Valentine.

"Kalau untuk valentine biasanya bunga mawar merah atau pink," kata Iman, salah satu pedagang bunga atau florist yang Okezone datangi beberapa waktu lalu.

Pada hari biasa, bunga mawar bisa dibeli dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu untuk 20 tangkai sampai Rp40 ribu per 10 tangkai. Harga tersebut bahkan masih bisa ditawar.

Tapi, harga akan naik menjelang atau saat Valentine tanggal 14 Februari besok, karena permintaan yang tinggi.

"Kalau banyak yang pesan otomatis harga naik. Kalau mau Valentine banyak yang pesan, bisa tiga kali lipat. Ini aja udah banyak yang pesan jauh-jauh hari," lanjutnya.

Selain itu, beberapa florist juga menawarkan jasa merangkai bunga. Bunga yang disusun menjadi buket dengan hiasannya bisa didapatkan dalam berbagai ukuran, dari yang kecil dengan kotak berbentuk hati atau bulat sampai yang besar.

"Kalau buket kecil Rp65 ribu, yang agak besar bisa Rp350 ribu," kata florist lainnya. Bunga yang dihias menjadi buket bisa dibuat sendiri oleh florist atau dari bunga-bunga pilihan konsumen.

"Kalau request hias buket dari bunga yang udah dibeli mulai dari Rp50 ribu sampai Rp150 ribu, tergantung gimana ngerangkainya," lanjutnya.

Pilihan bunga yang dijual di Pasar Bunga Rawa Belong pun sangat bervariasi. Selain bunga mawar, ada baby rose dengan warna kombinasi merah kuning, bunga krisan, bunga carnation, bunga lili, bunga ester, bahkan ada bunga tulip.

Bunga yang dikirim ke pasar ini didapat dari kota-kota seperti Bandung dan Malang. Bunga yang Anda beli akan awet empat hari dengan syarat harus diairi. Jadi, kalau Anda ingin membeli bunga untuk Valentine dengan harga terjangkau di sana, akhir pekan ini adalah waktu yang tepat.

Selain di dalam area pasar, beberapa toko bunga di pinggir Jalan Rawa Belong juga menjual aneka bunga dan paket hiasannya. Namun, harganya bisa lebih mahal daripada yang dijual di Pasar Bunga Rawa Belong.

(fid)

Baca Juga

Pilih Lokasi <i>Outbond</i>, Coba Tips Berikut Ini

Pilih Lokasi Outbond, Coba Tips Berikut Ini