VALENTINE 2017: Kisah Tragis di Balik Perayaan Cinta Hari Valentine

VALENTINE 2017: Kisah Tragis di Balik Perayaan Cinta Hari Valentine

Bunga Valentine (Foto: Pinterest)

SELAMA ini merayakan Valentine selalu lekat dengan unsur romantisme percintaan. Padahal, dibalik perayaan ini, ada kisah memilukan dari sosok Pastur bernama Valentine.

Sejarah Valentine sebenarnya berasal dari kematian pastur Valentine, yang hidup di zaman Romawi Kuno. Kematiannya kemudian ditetapkan oleh Paus Gelasius I di tahun 496 C.E.

Lantas siapa sosok Pastur Valentine ini? Yuk, simak ulasannya sebagaimana dikutip dari History, Selasa (14/02/2017).

Gereja Katolik mengenali tiga perbedaan pastur bernama Valentine atau Valentinus yang semuanya dirajam dan mati sahid.

Salah satu legenda yang terkenal, seoran pastur Valentine yang mengabdi di abad Romawi Kuno, ketika Kaisar Claudius II memutuskan untuk tidak memberikan sah bagi anak muda laki-laki untuk menikah.

Namun, pastur Valentine menolak dan memberontak dengan mengambil aksi menikahkan banyak pasangan anak muda secara diam-diam. Tetapi, Kaisar memergokinya, dan memerintahkan anak buah untuk membunuhnya.

Cerita lainnya, Valentine kemungkinan dibunuh karena sudah membebaskan tahanan umat Krtistiani dari penjara kasar Romania. Saat itu, tahanan suka disiksa dan dipukuli.

Berdasarkan legenda, saat di dalam penjara Valentine mengirimkan surat cinta ke seorang gadis yang merupakan anak dari hakimnya. Sebelum kematiannya, Valentine menuliskan surat cinta dengan memberikan tanda " Dari Valentine Anda" yang sekarang banyak ditemukan di kartu ucapan.

Dari kisahnya ini, menggambarkan jika Valentine adalah sosok romantis, dan terkenal di Perancis dan Inggris. Kini, untuk mengingatnya seluruh dunia pun merayakan dengan penuh cinta pada 14 Februari.

(ren)

Baca Juga

Pilih Lokasi <i>Outbond</i>, Coba Tips Berikut Ini

Pilih Lokasi Outbond, Coba Tips Berikut Ini