Setelah Pencicip Cokelat, Sekarang Ada Lowongan Kerja untuk Pencicip Koktail

Setelah Pencicip Cokelat, Sekarang Ada Lowongan Kerja untuk Pencicip Koktail

Pencicip koktail (Foto:Metro)

 

PERNAH membayangkan berapa banyak uang yang harus Anda rogoh untuk pergi ke luar negeri untuk sekedar mencicipi segelas koktail? Kesempatan terbuka lebar karena sebuah perusahaan tengah mencari orang yang bisa dipekerjakan sebagai pencicip koktail di seluruh dunia.

Dilansir dari Metro, Rabu (15/2/2017) sebuah perusahaan koktail Absolut tengah mencari seseorang yang bisa direkrutnya sebagai karyawan yang bertugas untuk mencicipi berbagai jenis koktail di seluruh dunia. Pencicip koktail ini nantinya bertugas untuk mencoba rasa dan aroma koktail dari berbagai negara untuk kemudian menjadi bahan riset produk baru perusahaan ini.

Ahli koktail atau Sensory Expert sebelumnya sudah mengajukan pensiun dari pekerjaan ini setelah selama empat dekade menjelajah koktail hampir di seluruh dunia. Per Hermansson, si sensory expert yang sudah pensiun kini melemparkan tongkat estafet profesinya ini kepada orang yang juga memiliki kemampuan mencicip koktail sama seperti dirinya.

Per Hermanson adalah pria yang mendapat julukan Billion Dollar Nose karena indera penciumannya yang sangat tajam, ini adalah modal sekaligus aset berharga untuk bisa menempati profesi ini.

Profesi ini mengharuskan pekerjanya untuk menggunakan indera penciuman dan pengecap utuk mencicipi koktail untuk kemudian dijadikan produk baru yang siap dilempar ke pasaran. Sebagai sensory expert harus paham aroma dan rasa yang menarik dan disukai banyak orang. Terlebih lagi mereka harus paham selera dan tren minuman terbaru yang disukai masyarakat.

Selain berkeliling dunia untuk mencicip koktail, sensory expert juga harus sering berada di kota Ahus, Swedia, lokasi dimana semua bahan untuk membuat Absolut Vodka berasal.

Per menjelaskan pekerjaan ini adalah profesi yang sangat kompleks. "Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling kompleks dalam dunia bisnis - Anda harus bisa membagi dan menempatkan diri sebagai inovator, ahli kimia, guru, pencipta dan duta," katanya.

“Orang ini tidak hanya perlu memiliki keterampilan teknis yang diperlukan untuk pekerjaan, tetapi semangat untuk menggali kreativitas untuk menjaga Absolut pada inovasi yang selalu terdepan,” lanjut Per

Tentunya ada persyaratan khusus yang harus dimiliki calon kandidat sebelum memutuskan untuk melamar pekerjaan ini. Hal yang paling penting adalah memiliki indera penciuman yang sensitif, lidah yang kenal selera dan juga pastinya harus orang yang mencintai vodka.

(ndr)
Berita Rekomendasi Pencicip koktail

Baca Juga

Ini 3 Makanan Pencuci Mulut Khas Prancis Paling Populer

Ini 3 Makanan Pencuci Mulut Khas Prancis Paling Populer