ALAMAK! Pria Ini Punya Tumor Seberat 57 Kg di Perutnya

ALAMAK! Pria Ini Punya Tumor Seberat 57 Kg di Perutnya

Ilustrasi (Foto: Mirror)

SEORANG pria memiliki tumor seberat 57 kg pada perutnya. Ia hanya bisa menjalani hari-harinya di atas kursi. Awalnya, dokter mengira pria itu kelebihan lemak pada perutnya. Namun, perkembangan tonjolan besar pada perutnya membuktikan adanya tumor.

Pria itu bernama Roger Logan. Tumor Roger mulai membengkak 12 tahun dan begitu berat. Bahkan, besarnya tumor itu bisa menyentuh lantai ketika Roger berdiri.

Pria asal Mississippi, Amerika Serikat, itu hidup seperti membawa tiga kantong semen dalam perutnya. Melihat kondisi Roger yang kian memprihatinkan, dokter memutuskan melakukan operasi pengangkatan tumor.

Dr Vipul Dev, seorang ahli bedah dari Bakersfield Memorial Hospital di California, mengatakan, tumor tersebut berkembang, menginfeksi, dan memiliki suplai darah sendiri.

Roger mengatakan, dokter mulanya memberitahu dia bahwa tonjolan besar pada perutnya hanyalah sekumpulan lemak. Setelah mengetahui keberadaan tumor, dokter bedah mengatakan, amat berisiko bagi Roger jika ia menjalani operasi.

Dokter memprdiksi, pria berusia 57 tahun itu hanya memiliki 50 persen kesempatan untuk bertahan hidup, bila ia menjalani prosedur operasi.

Sebelumnya, Roger dipaksa untuk berhenti mengelola toko barang antiknya untuk menjaga peternakan keluarga dan pergi memancing. Ia jatuh ke dalam depresi, berhenti makan, serta minum air.

Ia dirawat di rumah sakit karena gagal hati dan dehidrasi. Tapi istrinya, Kitty, menolak untuk menyerah. Ia menjelajahi berbagai negara untuk menemukan dokter spesialis yang bisa melakukan operasi tumor sang suami.

Ia akhirnya menemukan dr Dev yang pernah melakukan operasi serupa dan memercayakannya untuk mengangkat tumor dari perut Roger.

Sang istri juga memulai penggalangan dana untuk menutupi biatya operasi suaminya. Perjalanan selama 40 jam berhasil ditempuhnya untuk ke California dengan can kargo bersama Roger.

Operasi berhasil dijalankan dan Roger tampak begitu lebih baik. Kakinya bisa menyatu kembali dan tidak terpisahkan akibat tumor super besar pada perutnya.

"Kakiku kini bisa bersama-sama. Mereka belum menyatu selama bertahun-tahun," kata Roger seraya menggerakkan jari-jari kakinya. Demikian dilansir dari Mirror, Selasa (14/2/2017).

(hel)

Baca Juga

RAMADAN FIT: 4 Tips Mengobati Sariawan di Bulan Puasa

RAMADAN FIT: 4 Tips Mengobati Sariawan di Bulan Puasa