VALENTINE 2017: Ciiee Dapat Banyak Cokelat, Udah Tahu Bahayanya Belum?

VALENTINE 2017: Ciiee Dapat Banyak Cokelat, Udah Tahu Bahayanya Belum?

Ilustrasi (Foto: Mirror)

UMUMNYA cokelat yang sering kita makan mengandung tinggi gula, lemak dan kalori. Bila dikonsumsi terlalu berlebihan mengakibatkan kenaikan berat badan. Hati-hati ya!

Maka tak heran jika dijual murah di minimarket atau supermarket. Karena satu bar cokelat biasanya tidak murni mengandung 100 persen dark chocolate.

Sebelum melahapnya, perhatikan empat bahaya jika terlalu berlebihan makan cokelat berikut ini, dilansir Livestrong, Selasa (14/2/2017).

Berat badan naik

Cokelat merupakan camilan sederhana yang mengandung banyak kalori. Jika dikonsumsi terlalu berlebihan mengakibatkan Anda gemuk. Karena cokelat mengandung tinggi gula dan lemak dari susu yang juga memicu banyak penyakit di kemudian hari.

Sakit gigi

Makan cokelat yang manis biasanya menempel di gigi. Akibatnya Anda mengalami sakit gigi atau bahkan gusi bengkak. Itu sebabnya karena sisa bakteri yang tumbuh di dalam rongga mulut yang memicu rasa sakit.

Asam lambung naik

Bagi Anda penderita asam lambung jangan makan cokelat terlalu banyak. Kandungan kafein dari kakao ini mengakibatkan iritasi usus. Di sisi lain, cokelat juga meningkatkan risiko maag kambuh yang tentu sangat menyakitkan.

Kalium yang tinggi

Satu bar cokelat juga mengandung tinggi kalium. Bagi kebanyakan orang, ini bukan masalah. Tapi orang-orang dengan penyakit ginjal perlu membatasinya, agar tidak memicu penumbatan di sekitar ginjal.

(hel)

Baca Juga

Selain Genetik, Punya Jenggot dan Kumis Sedikit Pertanda Pria Tidak Subur?

Selain Genetik, Punya Jenggot dan Kumis Sedikit Pertanda Pria Tidak Subur?