Cemburu Berlebihan, Ini Alasan Istri Suka Berpikir Aneh-Aneh seperti Ini

Cemburu Berlebihan, Ini Alasan Istri Suka Berpikir Aneh-Aneh seperti Ini

Istri pencemburu (Foto: Nomorejelousy)

PARA wanita sering dilanda cemas ketika mencium gelagat suami dekat dengan wanita lain. Semakin lama, rasa cemas tersebut berubah menjadi rasa cemburu.

Namun, jika Anda tidak bermain curang di belakangnya dan dia masih tetap cemburu, kemungkinan ada tiga penyebab utamanya. Dilansir dari Psychologytoday, Rabu (15/2/2017), berikut tiga alasan seorang istri cemburu pada suaminya:

Rasa tidak aman

Rasa tidak aman adalah penyebab utama kecemburuan. Dia merasa tidak yakin dan tidak cukup baik untuk membuat Anda bahagia. Sehingga, dia merasa posisinya tidak aman dan takut Anda meninggalkannya. Hal ini pun tidak hanya dirasakan oleh wanita saja. Tetapi juga bisa dirasakan oleh pria ketika ada orang lain yang lebih baik dari dirinya.

Terobsesi

Berpikir obsesif pada pasangan juga dapat menjadi penyebab kecemburuan. Wanita terkadang cemburu karena dia terlalu takut ditinggalkan oleh suaminya. Sehingga saat suami terlambat datang ke rumah, dia bukan meminta penjelasan, tetapi justru langsung mencurigai suami berbuat macam-macam. Saat dia tidak mengetahui di mana suaminya berada, kepalanya akan dipenuhi dengan pikiran negatif.

Kepribadian paranoid

Rasa cemburu akan datang pada siapa saja yang berkepribadian paranoid. Kepribadian ini membuat seseorang mengalami kesulitan dalam memercayai orang lain, termasuk suaminya sendiri. Mereka adalah tipe orang yang merasa menjadi korban dalam sebuah keadaan. Mereka merasa orang lain ingin mengambil haknya atau merebut apapun yang dia miliki. Akhirnya dia hanya akan terus-menerus menyalahkan orang lain.

(vin)

Baca Juga

Menata Apartemen Tipe Studio Butuh Kesabaran! Ini Inspirasinya

Menata Apartemen Tipe Studio Butuh Kesabaran! Ini Inspirasinya