3 Inspirasi Tangga untuk Rumah Kecil Bertingkat

3 Inspirasi Tangga untuk Rumah Kecil Bertingkat

Inspirasi tangga (Foto: Minimalistdesk)

SEBAGIAN orang mengakali rumah kecilnya dengan dua lantai. Jika demikian, tangga adalah salah satu unsur yang bisa dikreasikan agar rumah terlihat tidak sempit.

Dengan menggunakan tangga yang tepat, ruangan yang sempit akan terlihat lebih luas. Bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya dilansir dari Tumbleweedhouses, Kamis (16/2/2017):

Tangga tansu Jepang

Tangga model tansu ini terbuat dari susunan-susunan lemari kecil. Umumnya, lemari ini digunakan untuk rumah berukuran kecil. Sehingga, ruang penyimpanan lebih hemat dan multifungsi karena bisa digunakan sebagai tangga pula. Anda bisa menyimpan baju, sepatu, hingga aksesori di dalam tansu. Selain itu, tampilan tansu yang unik membuat tangga ini menjadi daya tarik dalam satu ruangan.

Tangga alternatif tread

Anda juga bisa menggunakan tangga alternatif yang memungkinkan Anda menapakkan kaki kanan dan kiri pada papan yang berbeda. Ini akan menghemat ruang pada area tangga. Tangga ini juga bisa diletakkan di samping dapur sehingga tidak memerlukan sekat dengan ruangan lainnya.

Tangga lipat

Untuk tangga yang lebih menghemat ruang, Anda bisa menggunakan tangga lipat. Sehingga saat membutuhkan ruang yang sedikit luas untuk sebuah acara, Anda bisa melipatnya ke atas. Tangga ini membuat rumah lebih terlihat lebih luas dan enak dipandang.

(vin)

Baca Juga

<i>''Wajar, Namanya Juga Anak Bungsu!''</i> Duh, Ini Lho Moms Kalimat yang Bikin Anak Tak Mandiri

''Wajar, Namanya Juga Anak Bungsu!'' Duh, Ini Lho Moms Kalimat yang Bikin Anak Tak Mandiri