Libur Pilkada, Berburu Spot Terbaik Menikmati Matahari Tenggelam di Jakarta Yuk!

Libur Pilkada, Berburu Spot Terbaik Menikmati Matahari Tenggelam di Jakarta Yuk!

Matahari Tenggelam di Pantai Ancol (foto: Tentry Yudvi/Okezone)

SAAT sedang tidak dilanda hujan, Jakarta punya banyak lokasi cantik untuk menikmati matahari tenggelam. Dan, spot tersebut juga murah meriah jadi pas untuk kantong Anda yang ingin jalan-jalan di libur Pilkada kali ini.

Meski Jakarta penuh dengan polusi udara, namun syukurlah langit Jakarta masih indah ketika menerbitkan dan menenggelamkan matahari. Bahkan, ini suka menjadi pelipur lara ketika sedang terjebak macet.

Ingin sekali berburu matahari tenggelam di Jakarta? Yuk, intip rekomendasi tempatnya.

Kawasan Kali Besar, Jakarta Barat

Di kawasan ini sudah terkenal dengan kehadiran bangunan-bangunan bersejarah yang dikenal dengan kawasan Kota Tua. Kehadiran bangunan tua ini akan sangat sempurna untuk melihat matahari tenggelam.

Biasanya, matahari tenggelam dari deretan bangunan Toko Merah hingga hotel 1000. Lembayung senja di Jakarta Barat begitu sempurna ketika turun di balik struktur usang itu.

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

Tak ada yang mengira jika di Kebun Binatang ini cocok sekali untuk dijadikan tempat menikmati matahari tenggelam di Jakarta Selatan. Setelah keliling dan melihat binatang, tidak ada salahnya jika berhenti di kolam angsa.

Di sinilah, matahari akan turun dengan sempurna. Bercak cahaya yang menyinari kolam, dan para Angsa yang berenang menjadi pemandangan paling cantik yang bisa dirasakan. Anda juga cukup membayar Rp 5 ribu satu orang untuk masuk ke sini.

Pantai Ancol, Jakarta Utara

Jika ingin merasakan sensasi menikmati pantai seperti di Bali. Mungkin pantai Ancol jadi jawaban paling tepat, karena matahari akan terlihat jelas ketika turun di balik laut Jakarta.

Lembayung senja juga akan terasa indah ketika menikmatinya di atas perahu yang disediakan untuk keliling pulau Bidadari. Cantik, dan memukau, menjadi tempat paling romantia untuk merasakan hangatnya matahari Jakarta.

(fid)

Baca Juga

Metamorfosa Transportasi Jepang dari Ricksaw hingga Kereta Super Cepat, Sudah Coba?

Metamorfosa Transportasi Jepang dari Ricksaw hingga Kereta Super Cepat, Sudah Coba?