Menyinggahi Bandara Komersial yang Terabaikan di Dunia

Menyinggahi Bandara Komersial yang Terabaikan di Dunia

Bandara Terbengkalai Gaza, Jalur Gaza (foto: Skyscanner)

BANDARA untuk penerbangan komersial tidak selalu menjanjikan untuk bertahan lama. Berbagai masalah keuangan juga bisa memaksa bandara ditutup, menyisakan tanah luas tak terurus.

Berikut beberapa bandar udara komersial yang kini hanya tinggal sejarah, seperti dikutip dari Skyscanner, Rabu (15/2/2017).

Bandara Don Quijote, Spanyol

(foto: Skyscanner)

Bandara Don Quijote Bandara atau Ciudad Real Central dibangun pada 1990-an sebagai alternatif untuk Madrid-Barajas. Berjarak lima puluh menit dari Madrid dengan sambungan rel kecepatan tinggi ke Seville, itu adalah bandara internasional swasta pertama Spanyol yang bangkrut dan ditutup pada April 2012.

Sambil melewati bandara tersebut, Anda bisa pergi ke The Alzacazar dari San Juan dan Toledo, sebuah kota kuno hanya satu jam perjalanan di antara bandara dan Madrid.

Bandara Internasional Gaza, Jalur Gaza

(foto: Skyscanner)

Juga dikenal sebagai Bandara Internasional Yasser Arafat, bandara ini melayani Jalur Gaza. Dibuka pada 1998, 700.000 penumpang tercatat pernah melewati bandara tersebut meskipun hanya setahun.

Pada bulan Desember 2001 pasukan Israel menembaki stasiun radar dan menara kontrol. Beberapa minggu kemudian, mereka membuldoser landasan pacu. Akibatnya, bandara tersebut tidak lagi digunakan.

Castellón-Costa Bandara Azahar, Spanyol

(foto: Skyscanner)

Resmi dinyatakan 'dibuka' Maret 2011, tidak ada penerbangan komersial yang meninggalkan atau mendarat di Bandara Castellón-Costa Azahar, sampai baru-baru ini penerbangan Ryanair beroperasi. Sementara tidak secara teknis ditinggalkan, bandara berbiaya € 150.000.000 dekat Valencia telah dicintai masyarakat selama bertahun-tahun.

Berbagai fitur yang masih tertinggal adalah patung untuk menghormati Carlos Fabra, politisi lokal yang merupakan kekuatan pendorong di belakang konstruksi bangunan ini. Sayangnya, ia sedang diselidiki karena kasus penggelapan pajak dan korupsi.

(fid)

Baca Juga

Shiprock, Sisi Misterius nan Menawan di Meksiko

Shiprock, Sisi Misterius nan Menawan di Meksiko