Destinasi Wisata yang Harus Didatangi di Manila, Filipina (Part 1)

Destinasi Wisata yang Harus Didatangi di Manila, Filipina (Part 1)

Gereja Quiapo, Filipina (foto: mass-schedules88.blogspot.co.id)

MESKI jarang terdengar, dibanding negara Asean lainnya, Filipina memiliki daya tarik wisata yang sangat menarik. Dari bangunan bersejarah, gunung berapi, hingga pantai super indah berlimpah di negara kepulauan tersebut.

Tapi, tidak usah jauh-jauh mencarinya ke pulau-pulaunya yang ada ke pelosok. Cukup mendarat di Ibu kotanya, Manila, Anda bisa menemukan surga wisata cantik yang menggambarkan Filipina seutuhnya. Seperti dikutip dari Mister Aladin, berikut beberapa di antaranya.

Gereja Quiapo dan Pasar Sekitarnya

(foto: mass-schedules88.blogspot.co.id)

Bangunan aslinya yang sempat dilalap api, tetap jadi magnet jutaan wisatawan dari seluruh dunia. Daya tarik utama gereja ini adalah Black Nazarene, yaitu patung hitam Yesus Kristus yang rutin dipanggul umat Kristiani setiap tahunnya.

Jika tidak ingin masuk gereja, Anda bisa berbelanja di pasar di sekitarnya yang menjual segala macam barang. Setiap hari Jumat, tempat ini dipenuhi orang yang menyalakan lilin, tukang ramal, dan pastinya penjual serba ada.

Binondo: Kawasan Pecinan Pertama di Dunia

(foto: Panoramio)

Kawasan pecinan memang ada hampir di setiap negara di seluruh dunia. Nah, di Manila, kawasan pecinan ada di Binondo. Yang membuatnya unik daripada pecinan lain adalah ini menjadi kawasan pecinan pertama di dunia.

Kota Tua Spanyol (Intramuros)

(foto: lifeexplorateurs.com)

Layaknya Indonesia dan Belanda, Filipina pernah dijajah Spanyol, dan punya ikatan erat yang mempengaruhi kehidupan sosial mereka. Jejak-jejak peninggalan Spanyol ini masih terasa kental banget di Intramuros.

Distrik yang punya arti nama “di balik dinding” ini jadi pusat sejarah kota Manila. Ada banyak gereja dan sekolah bergaya Spanyol yang bikin kamu susah percaya kalau kamu masih di Asia Tenggara. Kamu bisa pilih mau jalan kaki atau naik ‘delman’ untuk menjelajahi distrik yang tenang ini.

Rumah makan Seafood Dampa

(foto: blog.aseankorea.org)

Pergi ke Filipina jangan lupa berburu kulinernya. Kalau kamu penggemar seafood, Anda pasti akan betah di Manila yang kaya dengan hidangan laut segar. Anda bisa memilih menu dampa dengan memilih makhluk laut segar berkualitas yang Anda suka terlebih dulu. Lalu minta restoran terdekat untuk membuatkan masakan sesuai permintaan.

(fid)

Baca Juga

<i>Wow</i>, Ada Toilet Berbentuk Telur Alien

Wow, Ada Toilet Berbentuk Telur Alien