Destinasi Wisata yang Harus Didatangi di Manila, Filipina (Part 2)

Destinasi Wisata yang Harus Didatangi di Manila, Filipina (Part 2)

Manila Ocean Park, Filipina (foto: manilaoceanpark.com)

KAMUSTA ka? Sapaan dalam bahasa Tagalog yang menjadi bahasa resmi Filipina akan menyambut Anda begitu datang ke Manila. Ibu Kota negeri yang merupakan rumah artis telenovela Asia ini kaya akan destinasi wisata.

Baik itu wisata kota bersejarah, wisata kuliner, sampai wisata alam yang cantik dapat Anda temukan di Manila. Berikut ini beberapa ulasannya, seperti dikutip dari Mister Aladin, Rabu (15/2/2017).

Luneta Park

(foto: ayosaoi.files.wordpress.com)

Setelah berkeliling di sekitar bangunan bersejarah dan makan enak, bersantai di taman adalah pilihan terbaik selanjutnya. Luneta Park yang juga dikenal sebagai Rizal Park ini punya nilai sejarah mendalam.

Taman ini jadi tempat eksekusi banyak orang, termasuk Jose Rizal, tokoh penting pergerakan Filipina. Di monumen ini terdapat tulisan “Mi Ultimo Adios” (Perpisahan Terakhirku)!

Meskipun sejarahnya agak kelam, taman ini sangat asik untuk dijadikan tempat jalan-jalan santai. Kamu bisa mampir ke kebun dan observatoriumnya atau menikmati konser terbuka sambil foto-foto sepuasnya.

Manila Ocean Park

(foto: manilaoceanpark.com)

Bukan hanya taman di daratan saja yang harus dikunjungi, taman bawah laut alias Manila Ocean Park juga super keren! Di sini ada pertunjukan “Trails to Antartica” yang diadakan setiap hari yang menampilkan penguin lucu.

Selain itu, Anda juga bisa berendam bersama hewan-hewan laut yang unik di bawah pengawasan instruktur. Beragam toko dan restoran enak juga mudah ditemukan di tempat seluas 8000 meter persegi tersebut.

Fort Santiago

(foto: theincoherentellipsis.files.wordpress.com)

Di sini, Jose Rizal ditahan sebelum akhirnya dieksekusi. Dibangun oleh tentara Spanyol, benteng ini berfungsi sebagai ‘tameng’ kota di masa perang. Kuatnya keterkaitan benteng ini dengan Jose Rizal, membuat pengunjung bisa melihat jejaknya saat ditahan sampai akhirnya dihukum mati.

Dengan arsitektur yang keren dan kisahnya yang panjang, benteng ini patut dijelajahi dan pastinya instagrammable juga! Setelah puas berfoto, Anda bisa duduk santai sambil menikmati pertunjukan teater terbuka yang sering diadakan di sana.

Manila Bay

(foto: faq.ph/sunset-at-manila-bay)

Capek jalan-jalan seharian dan saat hari menjelang sore, itu tandanya Anda harus menikmati matahari terbenam. Meskipun Anda lagi di Ibukota, sunset yang cantik tetap bisa dinikmati karena lokasinya ada di pesisir timur.

Manila punya pelabuhan alami bernama Manila Bay. Membentang sejauh 2 kilometer dari Kedutaan Amerika Serikat hingga ke Pusat Kebudayaan Filipina, siapa pun akan mudah menemukan banyak restoran dan kafe semi terbuka dan menikmati live music yang rutin ada tiap Jumat dan Sabtu sore.

(fid)

Baca Juga

<i>Yuk</i>, Ajak Anak Jalan-Jalan ke 5 Tempat Ini Sebelum Anak 18 Tahun

Yuk, Ajak Anak Jalan-Jalan ke 5 Tempat Ini Sebelum Anak 18 Tahun