Wow, Dubai Akan Luncurkan Taksi Terbang di Musim Panas Nanti

Wow, Dubai Akan Luncurkan Taksi Terbang di Musim Panas Nanti

Mobil Terbang di Dubai (foto: Flickr/Ben Smith)

MASIHKAH Anda ingat mobil terbang di serial film Hunger Games? Jika masih, sekarang ini bukanlah impian semata, sebab Dubai akan meluncurkan kendaraan terbang.

Ya, kendaraan terbang ini menjadi penemuan pertama di dunia. Bentuk mobil terbangnya sangat kecil seperti telur, dan punya empat kaki. Bentuknya begitu minimalis di mana pintu dibuka dengan arah ke atas.

Senin lalu, kepala Transportasi Jalanan Mattar al-Tayer mengungkapkan jika untuk mengendari taksi terbang tersebut, sudah bisa dirasakan saat musim panas mendatang tepatnya Juli.

Kendaraan berbentuk telur itu dikenal dengan sebutan EHang 184. Dan, punya delapan baling-baling di atasnya.

"Ini tak hanya jadi model. Kami sebetulnya sudah eksperimen kendaraan di langit Dubai," ujar al- Tayer seperti dikutip travelpulse, Rabu (15/02/2017).

Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengendarai ini, karena kendaraan hanya bisa membawa penumpang dengan berat 100 kg sudah termasuk tas atau koper kecil.

Baterai kendaraan mampu bertahan selama 30 menit dengan jarak tempuh 30 mil. Kecepatan yang ditempuh juga cukup kencang dari 62 meter per jam hingga 100 meter per jam.

Penggunanya juga cukup mudah, penumpang hanya perlu menekan destinasi duduk dan santai sambil menikmati pemandangan dari atas langit Dubai.

Kendaraan ini akan dimonitor dan dikendalikan dari bawah oleh Penanggung Jawan Penerbangan Sipil Dubai. Seru banget kan perjalanan ini?

(fid)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Guncangan Hebat di Pesawat? Jangan Panik, Lakukan Ini <i>Aja</i>!

Guncangan Hebat di Pesawat? Jangan Panik, Lakukan Ini Aja!