Asyik, Liburan ke Lombok Tidak Sampai Rp3 Juta Lho!

Asyik, Liburan ke Lombok Tidak Sampai Rp3 Juta Lho!

Wisata di Pantai Nipuh, Lombok (foto: Tentry Yudvi/Okezone)

LIBURAN ke Lombok adalah destinasi paling diincar wisatawan lokal. Keindahan Mandalika, Senggigi, hingga Gunung Rinjani selalu menghadirkan ribuan berlian memukau.

Pergi ke Lombok juga tak perlu membutuhkan biaya banyak, Anda bisa travelling di bawah Rp3 juta dan sudah puas jalan-jalan. Itupun sudah termasuk dengan tiket pesawat, lho.

Penasaran seperti apa? Intip yuk tipsnya.

Gunakan travel agen online

Sekarang banyak travel agen online yang menghadirkan tiket murah untuk pergi ke Lombok. Tentukan jadwal, dan hindari pemesanan di hari Sabtu atau Minggu, rata-rata harga tiket pulang dan pergi bisa sampai Rp1,2 juta.

Cari homestay

Di sini enggak usah mahal-mahal kalau mau jalan-jalan puas. Cari saja homestay atau sewa rumah penduduk yang tawarkan harga Rp250-400 ribuan per malam. Itu sudah cukup untuk menghemat budget perjalanan Anda.

Sewa motor

Cuaca di Lombok serta pemandangan indah di sini, tak akan lengkap jika tidak menyewa motor. Rasakan segarnya hempasan angin pantai Lombok. Cukup sewa motor seharga Rp85 ribu per hari, dan bensin juga standar kok harganya.

Cari makan di warung

Jangan selalu keluarkan uang untuk makan di restoran. Cukup makan di pinggir pantai saja, harganya jauh lebih murah. Anda sudah bisa santap ikan bakar, kangkung, udang, cumi, dan es kelapa dengan kisaran harga Rp45 ribu - Rp100 ribu. Menggoda banget kan?

Tidur cukup

Kawasan Lombok jarang menghadirkan nuasana club atau restoran yang buka malam, jadi saat malam hari waktunya Anda istirahat, dan tidur yang cukup. Energi Anda akan lebih semangat lagi setiap harinya.

(fid)

Baca Juga

Waduh! Taman Bermain Unik Ini Menggunakan Alat Berat, Berani Uji Nyali?

Waduh! Taman Bermain Unik Ini Menggunakan Alat Berat, Berani Uji Nyali?