HARI KANKER ANAK SEDUNIA 2017: Jangan Sering Kasih Anak Makanan Ini, Bisa Memicu Kanker!

HARI KANKER ANAK SEDUNIA 2017: Jangan Sering Kasih Anak Makanan Ini, Bisa Memicu Kanker!

Kentang panggang (Foto: Seriouseats)

KINI kanker bisa dipicu oleh beragam jenis makanan tidak sehat apabila Anda mengonsumsinya setiap hari. Karenanya, orangtua harus memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi semua anggota keluarga, terutama anak-anak.

Berdasarkan studi, satu dari 10 kanker dapat dicegah dengan diet yang tepat. Karena menjalarnya sel kanker begitu cepat terjadi jika Amda terlambat menanganinya. Sebab itu, diet yang tepat harus dijalani sejak dini pada anak-anak.

Dilansir Timesofindia, Rabu (15/2/2017), berikut ini empat jenis makanan yang digadang-gadang memicu kanker. Simak yuk penjelasannya!

Roti dan kentang dipanggang

Jika makanan bertepung seperti roti dan kentang yang dimasak terlalu lama atau pada suhu tinggi, akan menghasilkan senyawa yang disebut akrilamida. Zat tersebut berfungsi untuk mengubah warna emas pada makanan saat matang. Jika Amda mengonsumsinya setiap hari, tentu lebih mudah memicu kanker.

Popcorn yang dimasak dalam microwave

Banyak sekali produk popcorn instan yang dijual di pasaran. Untuk mengonsumsinya, Anda cukup memanaskannya ke dalam microwave. Jika hal itu terus Anda lakukan setiap hari, waspadai ancaman kanker ya.

Minyak bekas

Saat menggoreng lekas buang minyak bekas yang Anda pakai. Jangan gunakan lagi minyak tersebut karena sudah terhidrogenasi. Minyak tersebut juga mengandung trans fat yang memicu penumpukan lemak di arteri, serta memicu pertumbuhan sel kanker dalam waktu cepat.

(hel)

Baca Juga

Myeloma, Kanker Darah yang Sering Dianggap Orang sebagai Kanker Tulang

Myeloma, Kanker Darah yang Sering Dianggap Orang sebagai Kanker Tulang