Begini Tips Membatasi Diri dari Smartphone, Gampang Kok!

Begini Tips Membatasi Diri dari Smartphone, Gampang Kok!

Ilustrasi (Foto: Gadgetsnow)

SMARTPHONE seakan menjadi bagian terpenting dalam kehidupan komunikasi kita. Karena fitur menarik dan asyiknya ngobrol lewat smartphone, memicu beberapa orang candu terhadap smartphone.

Candu smartphone dapat memengaruhi kesehatan. Namun, tidak ada salahnya Anda membatasi pemakaian gadget. Maka dari itu, ketahui tips membatasi diri dari gadget, dilansir dari Hindustantimes, Kamis (16/2/2017).

Membatasinya

Terapkan pikiran untuk membatasi diri memakai gadget. Cukup seperlunya saja, misalnya memakainya saat berkomunikasi atau mencari informasi penting.

Aktif secara fisik

Bila smartphone selalu mengisi waktu luang Anda, sekarang ganti aktivitas Anda dengan berolahraga. Bagaimanapun menjalani aktivitas fisik setiap hari selama 30 menit membuat tubuh Anda lebih bugar.

Beristirahat

Letakkan ponsel jauh dari kasur Anda. Berusahalah untuk tidak tergoda diri bermain smartphone, sehingga Anda bisa tidur dengan nyenyak di malam hari.

Bersosialisasi

Ketika berkumpul bersama keluarga atau teman-teman Anda. letakkan smartphone di kantong celana atau masukkan ke dalam tas. Cobalah untuk terlibat dalam perbincangan. Dengan begini Anda terbiasa untuk membatasi diri menggunakan smartphone.

(hel)

Baca Juga

Selain Genetik, Punya Jenggot dan Kumis Sedikit Pertanda Pria Tidak Subur?

Selain Genetik, Punya Jenggot dan Kumis Sedikit Pertanda Pria Tidak Subur?