Besok Ada Interview Kerjaan Baru? Perhatikan Busana yang Hendak Dipakai!

Besok Ada Interview Kerjaan Baru? Perhatikan Busana yang Hendak Dipakai!

Inspirasi baju kerja (Foto: Glamradar)

PENAMPILAN Anda akan mengutarakan personality dan bagaimana kebiasaan Anda dalam bekerja. Meski secara kualifikasi Anda bisa menjadi kandidat utama, namun salah kostum bisa merusak kredibiltas Anda. Karenanya, simak kesalahan yang sering dilakukan pelamar berikut ini agar Anda tak salah kaprah.

Outfit tak sesuai dengan profil perusahaan

Anda harus memakai outfit yang sesuai dengan profil perusahaan, entah itu perusahaan yang konservatif, kreatif atau yang mempunyai lingkungan yang kasual.

Posisi yang dilamar juga berpengaruh. Ketika ingin melamar posisi untuk jajaran manajemen, Anda bisa menggunakan modern setelan suit dengan kemeja yang feminine. Untuk industri kreatif Anda bisa mengenakan outfit formal yang sangat mengidentifikasi diri Anda.

Memakai terlalu banyak motif

Jangan juga memakai banyak motif ketika ingin wawancara kerja, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Cukup bermain pada outer, misalnya. Atau sepatu dan juga aksesori lain seperti tas.

Memakai heels yang terlalu tajam

Anda mau wawancara kerja bukan ingin ke pesta pernikahan atau lantai dansa. Pakailah sepatu yang nyaman namun tetap formal, jika ingin terlihat lebih jenjang, wedges bisa menjadi pilihan yang nyaman untuk digunakan.

Memakai aksesori yang berat

Saat wawancara kerja, hindari aksesori yang terlalu berat. Seperti apa? Kalung mutiara, atau anting yang menjuntai bagai chandelier. Pakailah aksesori yang simpel namun tetap chic ketika dipandang. Demikian dilansir GlamRadar, Kamis (16/2/2017).

(dno)

Baca Juga

Jerawat di Wajah Tak Kunjung Sirna? Coba Atasi dengan Kunyit

Jerawat di Wajah Tak Kunjung Sirna? Coba Atasi dengan Kunyit