Model Berhijab Pamerkan Koleksi Yeezy Terbaru Milik Kanye West di New York Fashion Week!

Model Berhijab Pamerkan Koleksi Yeezy Terbaru Milik Kanye West di New York Fashion Week!

Model hijab (Foto: USAtoday)

ADA yang berbeda dari New York Fashion tahun ini. Jika sebelumnya yang selalu menjadi isu mengenai plus-size fashion, kini gelaran fesyen sepekan tersebut mulai ‘keluar’ batasan dengan menghadirkan model berhijab pada salah satu runway.

Adalah Halima Aden seorang model berhijab berdarah Somalia-Amerika yang menghiasi runway dari koleksi Kanye West dalam Yeezy Season Five. Pilihan dari Kanye ini akhirnya menjadi headline di beberapa media.

Halima melakukan debut runway-nya di hadapan Kim Kardashian dan pemilik Vogue, Anna Wintour yang duduk di barisan paling depan, walaupun Kanye tak muncul saat koleksinya ini ditampilkan.

Berbicara mengenai profil dari model cantik berusia 19 tahun ini, Halima lahir di sebuah camp. pengungsi di Kenya. Ia adalah generasi pertama yang berhasil menjadi mahasiswa di Saint Cloud State University di Mennesota. Singkat cerita, Halima melakukan tanda tangan kontrak dengan IMG Model karena dirinya berhasil menjadi kontestan Miss USA pertama yang memakai di sebuah ajang kecantikan.

(Foto: Newsunited)

Tak hanya itu, burkini, baju renang untuk Muslimah yang sempay kontroversial tersebut juga berhasil dibawakan oleh Halimah dalam sesi swimsuit kontes tersebut. Membuat burkini semakin lumrah dan tak lagi dianggap aneh.

“Banyak orang yang mengatakan sayang rasanya jika saya memakai hijab, karena kecantikan saya akan tertutupi dan banyak yang tak terbiasa. Namun saya tak putus asa, saya ingin menunjukkan bahwa dengan hijab ini mereka juga bisa mengenal saya lebih dekat tanpa embel-embel pakaian,” ujar Halima sebagaimana dilansir USAToday, Kamis (16/2/2017).

Kembali pada rancangan Kanye West dengan Yeezy Season Five-nya. Agaknya penyanyi rap ini memang selalu memiliki ide brilian untuk koleksinya. Bukan hanya dengan rancangannya, namun untuk konsep dan model yang mengenakan Kanye selalu membuat kontroversi. Jika dalam koleksi sebelumnya Kanye menggunakan hampir 100 persen model berkulit hitam, kini ia mempercayakan rancangannya dibawakan oleh wanita berhijab. Ia menyatukan perbedaan di atas panggung fesyen.

(dno)

Baca Juga

Kombinasi Kunyit dan Madu Bisa Bikin Rambut Lebih Lebat

Kombinasi Kunyit dan Madu Bisa Bikin Rambut Lebih Lebat