Tampil Stylish dengan Padu Padan Busana dan Kain Songket

Tampil Stylish dengan Padu Padan Busana dan Kain Songket

Ilustrasi tenun untuk sehari-hari (Foto: Somethingrealserious)

KESADARAN masyarakat akan melestarikan kain tradisional Indonesia sudah semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya kain tradisional yang disulap menjadi busana modern dan stylish.

Para pecinta dan penikmat fesyen pun sudah tak malu bergaya modis dan cantik memadukan busana dari kain tradisional. Namun, dalam memadukannya, terdapat aturan tertentu yang perlu diperhatikan sehingga penampilan tak terkesan berlebihan.

Menurut desainer kain tenun dan songket, Anna Mariana, karakter pemakai menentukan tampilan padu padan songket dengan busana lain.

“Saat memadumadankan songket dengan busana lain, yang harus diperhatikan adalah karakter pemakainya. Ini penting untuk mengetahui betul jiwa dan passion sehingga tidak terlihat berlebihan,” tutur Anna di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

(Foto: Annisa / Okezone)

Bagi anak-anak muda yang merasa ragu mengenakan kain songket, kini sudah tak lagi berlaku. Pasalnya sudah banyak hadir songket dengan warna-warna cerah lebih atraktif.

Anda bisa memadukannya dengan corak dan warna yang senada dengan kain songket yang dikenakan. Atau penambahan aksesori untuk memberi aksen pada penampilan.

Anna juga memberi pilihan tampil modis tanpa menanggalkan sisi nasionalisme. Bagaimana caranya?

“Bisa pakai outer dari songket dipadu dengan celana jins dan kaus. Ini memberi kesan kasual edgy bagi yang mengenakannya. Kalau yang ingin santai, bisa memadankan celana kulot dari kain songket dengan blus polos,” terangnya.

(dno)

Baca Juga

Pilihan Bikini untuk Liburan di Pantai saat <i>Long Weekend</i>

Pilihan Bikini untuk Liburan di Pantai saat Long Weekend