Pelembap dan Tabir Surya, Skincare Wajib untuk Pria saat Musim Hujan

Pelembap dan Tabir Surya, Skincare Wajib untuk Pria saat Musim Hujan

Perawatan kulit untuk pria (Foto: Questnetproxy)

SELAIN wanita, para pria juga perlu melakukan perawatan pada kulitnya di kala musim hujan. Cuaca dingin akibat hujan bisa menyebabkan kulit rentan menjadi kering dan kehilangan kelembapan.

Berikut adalah trik mudah yang bisa dilakukan pria untuk merawat kulit saat musim hujan, seperti dikutip AskMen, Kamis (16/2/2017).

Rutin aplikasi pelembap

Pastikan mengaplikasikan pelembap menjadi bagian dalam rutinitas perawatan wajah Anda. Termasuk saat musim hujan di mana kulit cenderung lebih kering, maka penggunaan pelembap berguna untuk melembapkan. Pilih pelembap sesuai dengan tipe kulit Anda.

Membersihkan wajah

Selalu mengaplikasikan pelembap bukan berarti Anda melewati proses membersihkan wajah. Membersihkan wajah wajib dilakukan tak terkecuali saat musim hujan. Pilih produk pembersih yang tepat untuk mencegah kulit kering dan masalah kulit lainnya.

Eksfoliasi

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, lakukan eksfoliasi secara rutin, yakni setiap sepekan sekali. Ini penting dilakukan bagi mereka yang memiliki tipe kulit berminyak.

Gunakan tabir surya

Jika Anda berpikir musim hujan tak perlu menggunakan tabir surya, Anda salah. Pasalnya saat musim hujan pun sinar matahari juga tetap muncul meski tidak terik. Selalu aplikasikan tabir surya sebelum bepergian keluar rumah.

Mengonsumsi cukup air

Selain melakukan perawatan dari luar, penting pula untuk mengimbanginya dengan asupan dari dalam. Pastikan untuk mengonsumsi air yang cukup untuk membantu tubuh dan kulit tetap terhidrasi sepanjang musim hujan.

(dno)

Baca Juga

VIRAL! Foto Bibir Anniesa Hasibuan Berhiaskan Kristal Swarovski, Netizen: "Ya Allah..."

VIRAL! Foto Bibir Anniesa Hasibuan Berhiaskan Kristal Swarovski, Netizen: "Ya Allah..."