4 Dekorasi Dinding yang Mempercantik Tampilan Tangga Kayu

4 Dekorasi Dinding yang Mempercantik Tampilan Tangga Kayu

Dekorasi tangga rumah (Foto: Pinterest)

MEMILIKI tangga terbuat dari kayu memang memberi kesan lebih dalam sebuah rumah. Tetapi, jika aksen kayu terlalu berlebihan, keseimbangan seni di dalamnya tidak terjaga.

Agar mendapatkan keseimbangan dan menciptakan kehangatan di dalam ruangan, Anda perlu menambahkan dekorasi lainnya. Terutama pada bagian dinding di mana tangga kayu tersebut menempel. Simak ulasannya dilansir dari Doityourself, Kamis (16/2/2017):

Gambar

Gantungkan sebuah gambar sebagai dekorasi pada dinding tangga. Ini akan membuat mata seseorang fokus kepada suatu titik ketika dia menaiki setiap anak tangga. Untuk obyek foto, Anda bisa menggantungkan foto keluarga atau foto pemandangan yang menarik. Atau bisa juga foto saat Anda bepergian ke suatu tempat yang indah. Tentunya para tamu yang melihatnya untuk pertama kali akan menanyakan pada Anda di mana mengambil foto tersebut.

Gantungan dinding

Selain foto, pernak-pernik kecil juga bisa Anda gantungkan di dinding. Hiasan ini akan menciptakan ruang seni kecil untuk dinikmati. Gantungkan pula ornamen-ornamen lucu yang dapat membuat ruangan terasa lebih hidup dan menarik untuk dilihat.

Warna dan wallpaper

Perhatikan pula warna dan wallpaper pada dinding tangga. Usahakan untuk memasukkan unsur warna yang kontras dengan warna kayu. Sehingga terjadi keseimbangan yang baik di dalam ruangan. Misalnya jika warna tangga kayu Anda adalah coklat tua, Anda bisa menggunakan wallpaper dengan warna yang lebih cerah.

Gantungan dinding penuh

Jika lorong Anda gelap, gantungkan hiasan hingga memenuhi dinding di sekitar tangga. Hiasan yang cukup banyak ini akan membuat ruangan, terutama lorong terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

(vin)

Baca Juga

Temukan Pernak-pernik Dekorasi Khas Desa saat Mudik Lebaran

Temukan Pernak-pernik Dekorasi Khas Desa saat Mudik Lebaran