Ooohh.. Ternyata Tanaman Asli Jangan Diletakkan di Dalam Rumah! Ini Alasannya

Ooohh.. Ternyata Tanaman Asli Jangan Diletakkan di Dalam Rumah! Ini Alasannya

Dekorasi dengan Tanaman (Foto: Hgtvhome)

MEMBAWA kehijauan ke dalam rumah memang menyegarkan mata. Namun, beberapa tanaman organik justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan, seperti menurunkan tekanan darah dan gula darah.

Seperti dilansir Motherearthnews, Jumat (17/2/2017), disebutkan mengapa banyak rumah bergaya modern di Ibu Kota sudah meninggalkan tanaman hias asli sebagai dekorasi rumah. Sebab, tanaman hias yang asli tropis dan subtropis yang membutuhkan tingkat kelembaban tinggi.

Apabila Anda masih ingin mendesain rumah dengan menggunakan tanaman asli, agaknya sulit untuk memelihara tanaman tersebut. Sebab, tanaman yang diletakkan di pot-pot kecil, membatasi pertumbuhan tanaman. Pencahayaan di dalam rumah juga tidak memadai untuk menyuburkan tanaman, kendati sudah menggunakan cahaya buatan.

“Jika Anda memaksakan meletakkan pot tanaman asli di dalam rumah, khawatir rumah bukan semakin segar, tetapi penampilannya makin buruk karena tanaman yang tumbuh tidak optimal sehingga merusak pemandangan di dalam rumah,” tulis akun tersebut lagi.

Menghias rumah dengan tanaman asli membutuhkan waktu dan pemeliharaan yang cukup memakan waktu dan biaya. Hal ini tidak memungkinkan bagi penghuni rumah di Ibu Kota yang sudah sibuk dengan pekerjaan sehari-hari.

Untuk sekadar informasi jenis tanaman hias yang cocok menghias rumah sangat terbatas. Di antaranya, seperti Lidah buaya, Spider Plant, Gerber daisy, Sirih gading, dan bunga krisan. Tanaman-tanaman tersebut juga berfungsi sebagai pembersih udara.

(vin)

Baca Juga

Begini <i>Lho</i> Balasan Pesan dari Pria jika Dia Menyukai Anda

Begini Lho Balasan Pesan dari Pria jika Dia Menyukai Anda