Moms, Ini Sederet Tips Simpel Bikin Tahu Lezat Tak Tertandingi

Moms, Ini Sederet Tips Simpel Bikin Tahu Lezat Tak Tertandingi

Tips bikin tahu enak (Foto:Delish)

MESKIPUN dibanderol dengan harga yang murah meriah, tahu punya rasa yang lezat bahkan jika dimasak dengan bumbu sederhana. Asal tahu caranya maka makanan ini bisa jadi santapan yang lezat.

Dilansir dari Delish, Kamis (16/2/2017) tahu bisa jadi lezat dengan beberapa tips simpel. Salah satu sumber protein nabati ini bisa diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan tak membosankan.

Keringkan tahu

Tahu banyak mengandung air, untuk membuatnya semakin lezat adalah mengurangi kandungan air dalam tahu dengan memerasnya. Tahu dengan kandungan air yang tinggi akan sulit menyerap bumbu, selain itu tahu dengan air yang banyak juga akan sulit menjadi renyah jika diolah dengan cara digoreng. Cara mengurangi air dalam tahu cukup mudah, cukup tutup bagian atas tahu dengan tisu dapur kemudian tindih dengan beban yang cukup berat selama 1 jam. Jika kandungan air sudah berkurang, saatnya memasak tahu.

 

Hindari penggunaan bumbu basah

Air dan minyak adalah dua bahan yang sangat bermusuhan jadi jika ingin menggoreng tahu sebaiknya marinasi tahu dengan bumbu yang kering. Jika tahu dibumbui dengan bahan yang basah maka akan membuat tahu semakin lama matang dan bertekstur basah.

Manfaatkan tepung maizena

Jika berniat mendapatkan tahu yang renyah dan krispi caranya cukup simpel, manfaatkan tepung maizena. Potong tahu dengan bentuk kecil, lalu balur di dalam tepung maizena kering. Goreng dalam minyak yang banyak hingga matang dan tahu akan renyah menggoda. Tepung maizena berfungsi menyerap air sehingga air dalam tahu banyak terserap dalam tepung.

 

Pastikan wajan dalam keadaan panas

Menggoreng tahu hanya perlu waktu singkat di atas api besar. Jadi pastikan minyak di atas wajan sudah panas sebelum Anda memasukkan tahu. Memasak tahu tidak perlu waktu lama karena orang banyak yang suka tahu renyah namun masih lembut di dalamnya.

(ndr)

Baca Juga

Rujak Ini Penyajiannya Pakai Telur, Kebayang <i>Enggak</i>?

Rujak Ini Penyajiannya Pakai Telur, Kebayang Enggak?