Keren, Alat Simpel Ini Bisa Bikin Bunga Keju yang Cantik

Keren, Alat Simpel Ini Bisa Bikin Bunga Keju yang Cantik

Bunga keju (Foto:Cookistry)

BUNGA dari cokelat tampaknya sudah biasa dan bukan jadi hal yang membuat penasaran. Tapi bagaimana dengan bunga keju? Pernah melihatnya?

Dari akun instagram @thisisinsider, Kamis (16/2/2017) sebuah video singkat memperlihatkan cara membuat bunga dari keju yang cantik. Bunga keju ini tidak dibuat dengan teknik yang rumit, melainkan menggunakan alat sederhana yang simpel namun keren.

Dari video terlihat seorang wanita memperagakan cara kerja alat ini. Pertama sebongkah keju berukuran cukup besar ditusukkan pada bagian tengah alat ini lalu diputar dengan gagang lainnya. Gerakan perlahan membuat lembaran keju terbentuk menjadi kumpulan kelopak keju bunga.

 

A post shared by INSIDER (@thisisinsider) on


Semakin lama Anda memutarnya maka semakin besar juga bunga yang dihasilkan. Bunga keju ini bisa jadi pelengkap makanan atau bisa langsung disantap. Meskipun sama-sama keju dan tidak mendapat tambahan bahan lain, bentuk bunga pada keju ini membuat sensasi menyantapnya akan berbeda.

Jenis keju yang dibuat bunga ini tentu tidak semua jenis karena tekstur keju masing-masing berbeda. Keju paling direkomendasikan adalah jenis cheddar karena punya tekstur yang padat, lembut sehingga mudah diserut dan juga lebih tahan dengan suhu ruang.

(ndr)

Baca Juga

FOOD STORY: Lobster, Hidangan Mewah yang Awalnya Adalah Makanan Tahanan & Budak

FOOD STORY: Lobster, Hidangan Mewah yang Awalnya Adalah Makanan Tahanan & Budak