Cantiknya Matahari Terbenam dari Pelabuhan Lampulo Aceh

Cantiknya Matahari Terbenam dari Pelabuhan Lampulo Aceh

Pelabuhan Lampulo, Aceh (foto: Ampelsa/Antara)

SEBAGAI kota paling barat Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera di Kota Banda Aceh ini menawarkan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang menakjubkan. Salah satu spot untuk menangkap sunset ini ada di Pelabuhan Lampulo.

Menjelang matahari tergelincir di ufuk barat, Anda bisa mampir ke sana untuk menikmati angin laut dengan pemandangan sunset yang cantik.

Sunset dipelabuhan ikan #lateposts #sunsets #tengokaceh #remajaaceh1 #panorama #indahnyakotaku #fotoaceh #pelabuhanlampulo #lampulo

Sebuah kiriman dibagikan oleh Azhari89 (@azhari_xnain) pada Mar 6, 2016 pada 2:16 PST

Terletak di sebelah utara Pulau Sumatera, pelabuhan ini berada di sebelah timur Pelabuhan Ulee Lheue yang juga masuk dalam bagian Kota Banda Aceh. Tempat dengan nama resmi Pelabuhan Perikanan Samudera ini dibangun pascabencana tsunami 2004 lalu.

Setelah dibangun, tempat ini ramai dikunjungi warga yang ingin menyaksikan panorama bahari dengan latar gugusan pulau wisata Aceh dan pulau Beras serta pulau Sabang.

Setiap hari, pelabuhan ini ramai oleh kegiatan para nelayan. Di sana, Anda bisa melihat berbagai hasil tangkapan yang eksotis oleh para nelayan di Samudera Hindia.

Pelabuhan ini juga difungsikan sebagai tempat mengangkut penumpang yang ingin menyeberang ke beberapa pulau di Aceh, seperti Pulau Beras atau Breueh.

(fid)

Baca Juga

<i>Wow</i>, Kualitas Bandara Ngurah Rai-Bali Kini Setara dengan Australia dan Jepang

Wow, Kualitas Bandara Ngurah Rai-Bali Kini Setara dengan Australia dan Jepang