Melongok Surga Air Tersembunyi di Tabalong, Kalimantan Selatan

Melongok Surga Air Tersembunyi di Tabalong, Kalimantan Selatan

Ilustrasi Air Terjun (foto: Indonesiatravel)

BERADA di satu wilayah dengan kota seribu sungai, Kabupaten Tabalong di Kalimantan Selatan punya surga tersembunyi yang sangat indah. Surga yang berada tepat di Desa Salikung menawarkan keindahan sungai dan air terjun bertingkat-tingkat.

Dikutip dari akun Instagram @ayodolan, tempat ini bisa didatangi dengan sepeda motor atau mobil dengan waktu tempuh total sekitar 9-10 jam dari Banjarmasin.

ADA SURGA DI MUARA UYA Yes! Fix ini surga guys, surga yang tersembunyi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Tepatnya di Desa Salikung, Kecamatan Muara Uya Dengan sepeda motor, waktu tempuh dari Banjarmasin sampai ke lokasi air terjun ini totalnya sekitar 9-10 jam. Tipe jalanan mulai dari jalan beraspal yang mulus, turun naik kayak roller coster, berkelok2 kayak jalanan tamiya (dan masih mulus), hingga berlumpur, berbatu, dan tanah liat yg super lengket. Tapi itu semua belum selesai, setelah sampai di desa terakhir, kami masih harus naik perahu warga, karna air sungai sedang tinggi. Dan di perahu, suasana juga tak kalah seru, kami harus tegang beberapa saat, karna perahu berjalan melawan arus, dan saat itu arus sungai sedang kencang2nya, jadi sempat terjadi beberapa kali insiden perahu kami nyaris karam saat diterjang arus sungai. Tapiii.. setelah tiba di lokasi, semua perjuangan terbayar lunas. Dan ini dia, please welcome, RIAM MESI WATERFALL 🙌 Foto dolan dari @hasan_fagundez #ayodolan #ayocerita #ayodolankalsel #riammesiwaterfall #kalimantanselatan

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) pada Peb 14, 2017 pada 11:44 PST

"Tipe jalanan mulai dari jalan beraspal yang mulus, turun naik kayak roller coster, berkelok-kelok kayak jalanan tamiya (dan masih mulus), hingga berlumpur, berbatu, dan tanah liat yang super lengket," tulis keterangan foto milik @hasan_fagundez.

"Tapi itu semua belum selesai, setelah sampai di desa terakhir, kami masih harus naik perahu warga, karna air sungai sedang tinggi. Di perahu, suasana juga tak kalah seru, kami harus tegang beberapa saat, karena perahu berjalan melawan arus, dan saat itu arus sungai sedang kencang-kencangnya, jadi sempat terjadi beberapa kali insiden perahu kami nyaris karam saat diterjang arus sungai," lanjutnya.

Tapi, setelah tiba di lokasi, semua perjuangan terbayar lunas. Anda akan bisa menemukan riam air terjun Mesi yang masih asli keindahannya.

(fid)
​

Baca Juga

Kini, Wisatawan Dunia Bisa Berenang Bareng Flamingo di Aruba

Kini, Wisatawan Dunia Bisa Berenang Bareng Flamingo di Aruba