Hiii,,,Benteng-Benteng Berhantu di Dunia Ada di Sini!

Hiii,,,Benteng-Benteng Berhantu di Dunia Ada di Sini!

Kastil Penyihir di Austria (foto: Instagram/@ellsbells1_)

HAMPIR di seluruh dunia terdapat benteng yang dijadikan tempat pertahanan yang kuat di era ratusan tahunan silam. Karena sudah tidak lagi penting pada peradaban sekarang ini, banyak dari benteng tersebut yang bertahan menjadi terabaikan dan menjadi lokasi berhantu.

Nyatanya, tidak hanya paranormal di Indonesia yang gemar berburu hantu di bangunan-bangunan tua seperti benteng kuno. Paranormal di luar negeri juga kerap menguji kengerian istana, benteng atau kastil yang kini terbengkalai dan menemukan fakta mengerikan di tempat-tempat berikut ini.

Kastil Drakula, Kastil Bran

Tempat bermain drakula, yang merupakan urban legend di Eropa, ditemukan di sudut terpencil di Pegunungan Carpathian, Rumania. Bran Castle dibangun pada puncak terjal Transylvania. Kastil Bran terkenal karena dianggap berhantu.

Wisatawan diperbolehkan masuk ke dalam untuk menemukan hantu di antara kapel kecil atau gua di sekitarnya.

Kastil Dalhousie

berusia lebih dari 800 tahun, Lady Catherine dari Dalhousie pernah jatuh cinta. Namun, sang orangtua melarang dia untuk melihat anak muda yang ditaksirnya. Dia kemudian mengunci diri di ruang atas benteng dan kelaparan sampai mati.

Legenda mengatakan bahwa hantu yang mabuk cinta masih menjelajah benteng sampai hari ini. Walau kisah mengerikan masih dipercaya, Dalhousie Castle sekarang berubah menjadi sebuah hotel ternama, yang digemari pengantin baru.

Newcastle Castle Keep & The Black Gate

Sekitar tahun 12, Roma membangun sebuah benteng di lokasi ini yang kemudian menjadi kuburan. Ratusan orang mati di kuburan yang diduga dipindahkan sekitar tahun 1172. Benteng batu ini dibangun di atas tanah yang sama dengan kuburan yang kini berada di Tyne, Inggris.

Jarak sekitar 75 kaki memisahkan Castle Keep dan Pos Jaga Blackgate. Banyak paranormal yang telah melakukan investigasi di lokasi ini. Banyak juga dari ahli tersebut yang mengklaim Castle Keep sangat angker.

Kastil Belcourt

Konstruksi dimulai pada Kastil Belcourt yang terletak di Newport, Rhode Island, pada 1891. Seluruh lantai pertama tempat yang mewah seperti yang diminta oleh pemiliknya. Tapi pada tahun 1956, Keluarga Tinney membeli Kastil Belcourt.

Harold Tinney memuja istananya dan dikatakan berkeliaran menghantui istana sampai di alam barunya. Jika Anda penasaran, Anda dapat melakukan perjalanan ke sana untuk mengunjunginya.

Kastil Penyihir

Kastil yang bernama asli Moosham ini berlokasi di Unternberg, Austria. Masa lalu yang mengerikan dan kutukan dikatakan menghantui tempat ini. Kastil ini dipercaya menjadi tempat para penyihir berdarah Austria diadili.

Tak terhitung ribuan perempuan muda yang dituduh sebagai penyihir disiksa dan dibunuh di ruang penyiksaan ruang bawah tanah. Karenanya, Kastil Moosham kini lebih dikenal sebagai Kastil Penyihir. Dimikian seperti dilansir weburbanist, Kamis (16/2/2017).

(fid)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Waduh! Taman Bermain Unik Ini Menggunakan Alat Berat, Berani Uji Nyali?

Waduh! Taman Bermain Unik Ini Menggunakan Alat Berat, Berani Uji Nyali?