Hayo, Kurang Tidur Bisa Sebabkan Anda Obesitas Loh

Hayo, Kurang Tidur Bisa Sebabkan Anda Obesitas Loh

Ilustrasi (Foto: Menshealth)

TAK sedikit orang mengalami gangguan tidur dalam kehidupan sehari-hari. Bila tidak dihilangkan, risikonya membuat Anda lebih rentan obesitas.

Risiko tersebut umumnya dikhususkan bagi orang yang kurang tidur. Tidak cuma itu, para ahli juga mengungkap penyebab lain yang membuat Anda obesitas.

Lebih lanjut, ada empat pemicu obesitas seperti ulasan berikut, dilansir Zeenews, Jumat (17/2/2017).

Diet

Studi menunjukkan, setiap orang harus memiliki buku catatan diet. Anda harus konsisten dengan aturan pola makan yang suda bahwa orang yang menjaga buku harian makanan secara konsisten menurunkan berat badan dibandingkan mereka yang tidak.

Tidak menjaga kalori makan

Anda harusnya lebih memilih aneka makanan sehat seperti kacang, alpukat, pasta gandum, minyak zaitun, dan cokelat hitam semua alami dan sehat. Tapi jika makanan tersebut dimakan hingga melebihi kalori yang dianjurkan tetap sama membuat tubuh gemuk.

Dehidrasi

Dehidrasi juga merupakan penyebab lain yang membuat Anda obesitas. Pastikan bahwa Anda harus cukup minum air putih dalam sehari. Jika kurang, metabolisme tubuh yang normal akan terganggu, sehingga mengakibatkan Anda obesitas.

Kurang tidur

Kurang tidur telah dikaitkan dengan risiko yang lebih besar dari obesitas. Anda harus mewaspadainya agar tidak terjadi hal buruk itu. Bahkan mungkin Anda yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan bisa gagal cuma gara-gara sering begadang hingga larut malam.

(hel)

Baca Juga

<i>Guys</i>, Terlalu Sering Nge-<i>Gym</i> <i>Bikin</i> Libido Seks Sulit Memuncak

Guys, Terlalu Sering Nge-Gym Bikin Libido Seks Sulit Memuncak