Trik Pakai Lipstik Matte agar Bibir Tidak Kering dan Pecah-Pecah

Trik Pakai Lipstik Matte agar Bibir Tidak Kering dan Pecah-Pecah

Tips memakai lipstik matte (Foto: Fashezine)

LIPSTIK matte tampaknya masih menjadi tren item kecantikan yang cukup banyak digandrungi para wanita selama beberapa bulan ke depan. Tak ayal jika riasan bibir matte menjadi salah satu aplikasi riasan yang wajib.

Sayangnya, di balik warna yang intens dan digemari hampir setiap wanita itu, lipstik matte juga memiliki kekurangan. Teksturnya yang kering membuat lipstik matte tak banyak memiliki kandungan pelembap sehingga membuat bibir terasa kering.

Tak jarang lipstik matte juga membuat bibir terlihat pecah-pecah. Ew, tentu ini tak ingin terjadi pada Anda bukan? Lantas, bagaimana tampil cantik dengan lipstik matte agar tidak membuat bibir pecah-pecah?

Beauty vlogger Huda Kattan memberikan tipsnya. Ia menyarankan, sebelum mengaplikasikan lipstik matte, lakukan scrub bibir. Scrub bibir berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan kulit bibir pecah-pecah.

Anda bisa menggunakan scrub khusus bibir atau membuatnya sendiri dengan campuran gula aren dan minyak zaitun. Aplikasikan secara perlahan dan lembut pada bibir, lalu bersihkan dengan handuk yang dibasahi air hangat.

Langkah selanjutnya adalah melembapkan bibir dengan lip balm. Dikutip dari Self, Jumat (17/2/2017), terapkan lip balm dengan cara menepuk-nepukkannya pada bibir. Hindari mengoleskan lip balm terlalu banyak karena bisa membuat lipstik tidak bertekstur matte, melainkan creamy atau glossy.

Huda juga menyarankan agar mengoleskan lip primer terlebih dulu. Lip primer dapat membentuk lapisan antara kulit bibir dan lipstik sehingga tidak membuat bibir kering. Lalu, pulaskan lip liner dan lipstik.

Bagi Anda yang memiliki bibir sangat kering dan akan menjadi parah kondisinya ketika mengaplikasikan lipstik matte, ada cara untuk mengakalinya. Ubah lipstik creamy menjadi efek matte dengan bantuan bedak tabur transparan.

Nah, untuk mencegah lipstik luntur dan tetap tahan lama, gunakan bedak tabur pada bibir. Ini berguna agar lipstik menjadi tahan lama.

(dno)

Baca Juga

Ingin 6 Gaya Rambut Berbeda untuk 6 Hari? Begini Caranya!

Ingin 6 Gaya Rambut Berbeda untuk 6 Hari? Begini Caranya!