Ssstt.. Intip Yuk Perawatan Kulit ala Korea

Ssstt.. Intip Yuk Perawatan Kulit ala Korea

SNSD (Foto: Jodahome)

DUNIA kecantikan secara global tidak dipungkiri telah didominasi oleh skincare dan make-up ala Korea Selatan. Bicara soal perawatan kulit wajah alias skincare, tentunya Korea memang menjadi garda terdepan di benua Asia.

Kepopulerannya itu bahkan juga sudah memasuki negara Barat. Tak ayal banyak yang penasaran tentang perawatan kulit wajah apa sajakah yang kerap rutin dilakukan oleh para wanita muda millennial di Korea sana.

Anda pasti sangat penasaran bukan? Berniat mensontek langkah-langkah perawatan kulit wajah ala wanita Korea? Berikut bocoran langsung dari para wanita muda Korea di Seoul, sebagaimana dikutip Byrdie, Jumat (17/2/2017).

Senam muka

Salah satu rahasia mengapa banyak wanita Korea terlihat jauh lebih muda daripada usia sebenarnya ialah, mereka rajin melatih otot di sekitar wajah agar tidak kaku. Seperti yang dilakukan Kang Suwan yang bekerja sebagai Beautician, ia selalu melatih otot di sekitar area mulutnya dengan melafalkan huruf alphabet Korea dengan gerakan sedikit berlebihan. Dengan ini maka sirkulasi darah di sekitar wajah akan lebih lancar, sehingga bisa membuat tone kulit wajah lebih cerah.

Essence

Lain lagi dengan Yoo Jung Lee, yang mengutamakan olesan essence di wajahnya setelah membersihkan wajahnya yang lembap di pagi hari dengan uap air hangat setiap kali mandi. Setelah mengaplikasikan essence, wanita yang bekerja sebagai marketer ini langsung membalurkan serum dan moisturizers di wajahnya sebelum mengaplikasikan make-up.

Minyak mawar

Menggunakan minyak alami untuk menutrisi kulit wajah jadi pilihan Hajee Hyun untuk menutrisi kulit wajahnya. Setiap kali hendak beraktivitas, wanita 24 tahun ini tidak pernah absen untuk mengoleskan campuran brightening facial oil dengan minyak mawar agar kulit wajahnya jauh dari kering dan pecah-pecah.

Sleeping mask

Sudah memasuki usia kepala 3, Suyoun Kim yang sehari-hari berprofesi sebagai desainer perhiasan ini menyebutkan bahwa ia setiap malam selalu mengenakan sleeping mask yang berjenis tightening mask alias untuk mengencangkan kulit.

Sebelum menempelkan sleeping mask selama semalaman, Suyoun tidak lupa untuk membersihkan wajahnya dari sisa-sisa make-up yang seharian menempel, lalu memulaskan toner serta serum terlebih dahulu. Dengan metode ini kulit wajah Suyoun masih bak kulit wanita umur 20’an.

(dno)

Baca Juga

Ingin 6 Gaya Rambut Berbeda untuk 6 Hari? Begini Caranya!

Ingin 6 Gaya Rambut Berbeda untuk 6 Hari? Begini Caranya!