Tiara hingga Embroidered Renda, Aksesori Modern Percantik Pengantin Berhijab

Tiara hingga Embroidered Renda, Aksesori Modern Percantik Pengantin Berhijab

Ilustrasi pernikahan muslim (Foto: Aliexpress)

JIKA dahulu banyak pengantin Muslimah yang tidak mengenakan hijab saat pesta pernikahan, sekarang para pengantin hijabers jauh lebih modern dan fleksible dengan tidak lagi ragu tetap mengenakan hijab saat mengenakan gaun pengantin.

Namun kerap kali para pengantin wanita berkerudung ini, dilanda kebingungan hendak mengenakan aksesori kepala (headpiece) atau jilbab seperti apa untuk menunjang gaun pengantin yang dipakai.

Dalam artikel di bawah ini, akan diulas singkat aksesori kepala (headpiece) dan model jilbab seperti apa yang hits dan bisa mendukung busana pengantin para hijabers agar tampil flawless di hari pernikahan yang bahagia.

Diamante headpiece

(Foto: Styleyetu)

Aksesori pertama yang bisa dipilih ialah, headpiece jenis diamante atau semacam rantai kalung yang mengelilingi kepala. Disematkan di bagian kepala dari bagian belakang hingga ke area kening depan, dengan bentuk mengelilingi kerangka kepala seperti kalung yang melingkari leher.

Jika mengenakan headpiece jenis ini, maka hijab yang dikenakan harus bergaya simpel. Mengingat diamante ini biasanya hadir dengan hiasan taburan batu Kristal dan material bahan lain yang sudah cukup mewah dan dirangkai cukup rumit.

Tiara

(Foto: Styleyetu)

Siapa bilang hanya yang non-hijab yang bisa menggunakan tiara saat menjadi pengantin? Pengantin berhijab pun bisa menyematkan tiara berukuran kecil dan sedang di atas jilbab yang dikenakan. Pilih tiara yang berwarna satu tone dengan warna hijab atau warna gaun pengantin yang dipakai. Dengan mengenakan tiara, tampilan gaya mewah ala keluarga kerajaan pun bisa dicapai.

Embroidered / lace

(Foto: Styleyetu)

Jika pengantin biasanya menggunakan veil, para pengantin wanita berhijab bisa juga memodifikasi veil ini dengan mengenakan selendang berukuran cukup besar dengan detail embroidered renda yang cukup disematkan di atas kepala yang sudah ditutupi oleh hijab. Namun dengan catatan, veil embroidered lace ini tidak perlu ditarik ke depan menutupi area wajah. Cukup sematkan hingga batas kening bagian atas.

Draped

(Foto: Styleyetu)

Hijab yang dibentuk drapped dengan tumpukan yang longgar, lalu dibentuk meliuk menyerupai pita di bagian sisi samping kanan atau kiri kepala bisa jadi alternatif pilihan model hijab yang pas.

Bordered

(Foto: Styleyetu)

Aksesori ini biasanya berupa perhiasan yang disematkan di bagian garis rambut, di mana bagian pendant disematkan di area tengah bagian kening. Headpiece satu ini biasanya dikenakan untuk lebih menunjang fitur struktur wajah sang pemakai.

Turban

(Foto: Nightmelody)

Turban jadi model jilbab paling populer yang biasanya diaplikasikan para pengantin wanita berhijab saat menikah. Turban memang mudah dipadukan dengan gaun pengantin Muslimah aneka model, untuk memberi kesan mewah tinggal pasangkan statement jewelery di Turban tersebut. Bisa di bagian tengah, depan, ataupun samping. Demikian seperti disitat Styleyetu, Jumat (17/2/2017).

(dno)

Baca Juga

Intip Inspirasi Busana Bridesmaid yang Lagi Populer di Media Sosial

Intip Inspirasi Busana Bridesmaid yang Lagi Populer di Media Sosial