Musim Hujan Bikin Sepatu Lembap dan Bau Busuk, Atasi dengan Baking Soda!

Musim Hujan Bikin Sepatu Lembap dan Bau Busuk, Atasi dengan Baking Soda!

Sepatu bau (Foto: Huffingtonpost)

DI musim hujan, matahari seakan enggan menampakkan diri. Air dan udara yang lembap membuat bagian dalam sepatu tidak kering seutuhnya dan ketika dipakai, bagian dalam sepatu jadi berbau busuk.

Hal itu bisa terjadi karena sepatu yang lembap merupakan tempat favorit kuman, bakteri dan jamur untuk berkembangbiak. Untuk mengatasinya tak lantas harus membeli sepatu yang baru. Siasati sepatu bau di kala musim hujan dengan tips berikut ini.

Gunakan baking soda

Ketika pulang sepatu sudah dalam keadaan basah. Jika ingin dipakai lagi keesokan harinya, tuangkan baking soda ke dalam sepatu dan diamkan semalaman. Keesokan paginya angkat sepatu dan tepuk-tepukan baking soda. Selain kering, bau pada sepatu juga akan hilang.

Bekukan

Selain dituangkan baking soda, Anda juga bisa menghilangkan bau sepatu dengan membekukannya. Caranya? bungkus sepatu dengan kantung plastik yang kedap udara, lalu masukkan dalam lemari es atau kulkas semalaman. Dinginnya kulkas akan membunuh jamur dan bakteri yang menyebabkan bau.

Gunakan kaus kaki

Telah diketahui kaus kaki akan menyerap keringat yang menyebabkan bau kaki. Pilih kaus kaki berbahan katun yang lembut dan memiliki serat berkapiler sehingga kaki bisa ‘bernafas’. Demikian dilansir Wikihow, Jumat (17/2/2017)

(dno)

Baca Juga

OKEZONE WEEK-END: Sehat dan Alami, 5 Ragam Jamu Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

OKEZONE WEEK-END: Sehat dan Alami, 5 Ragam Jamu Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia