Kenakan Baju Koko untuk Ngantor, Salat dan ke Pesta Sekaligus? Bisa!

Kenakan Baju Koko untuk Ngantor, Salat dan ke Pesta Sekaligus? Bisa!

Baju koko untuk pria yang bisa digunakan dalam beragam kesempatan (foto: instagram)

BERBICARA baju muslim, yang terpikirkan pasti hanya untuk beribadah dan tak bisa dipakai untuk yang lain. Padahal, baju muslim seperti baju Koko itu bisa lho dipakai untuk ngantor atau pun ke acara formal seperti ke pesta.

Hal ini juga disampaikan oleh CEO Elcorps yang juga memiliki lini busana muslim Zatta Men, Elidawati. Terutama untuk kaum urban yang memiliki segudang kesibukan, efisiensi dalam berbusana tentu dibutuhkan namun tetap tak mengurangi estetika dalam penampilan.

Ibu dari tiga anak ini memberikan tips untuk memilih baju koko dengan lengan yang pendek dan potongan kerah dan motif serta warna yang netral.

“Ya bisa dipilih warna yang netral ya. Kalau mau terlihat bersih bisa memakai putih. Atau warna netral lainnya seperti biru, coklat atau hitam. Lalu pilih lengan pendek dengan kerah mandarin khas baju koko. Jadi siang menjelang salat Jumat dan waktu ngantor bisa dipakai begitu saja, nah begitu ingin ke undangan pesta, misalnya, bisa dibalut dengan jas, jadi terlihat lebih formal,” jelas Elidiwati seusai CEO Talk dengan Okezone, Kamis 17 Februari 2016..

A post shared by ZattaMen (@zatta.men) on


El, sapaan akrabnya, juga menambahkan yang terpenting dalam mengenakan satu baju untuk keseharian dan untuk ibadah adalah kebersihannya. “Yang terpenting kita kebersihannya ya, kan kita ingin ibadah salat menghadap Allah jadi mungkin jangan beraktifitas yang terlalu berlebihan jadi banyak keringat,” pungkasnya.

(slv)

Baca Juga

Trik Menghilangkan Noda Makanan di Baju Kaftan Berbahan Sifon

Trik Menghilangkan Noda Makanan di Baju Kaftan Berbahan Sifon