Hijabers, Simak Tips Penting untuk Membuat Gaun Pengantin

Hijabers, Simak Tips Penting untuk Membuat Gaun Pengantin

Wedding dress (Foto: Wedding design)

BERHIJAB tak menjadi halangan untuk tampil cantik ketika menikah. Kini, dengan tren yang ada calon pengantin bisa mengombinasikan berbagai hal untuk membuat tampilan gaun semakin cantik di hari yang spesial tersebut.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang tetap harus dijaga yakni norma atau syariat agama dalam hal berbusana. Lantas, bagaimana jika ingin membuat gaun pengantin hijab sendiri? Apa hal penting yang harus dijaga?

Sebagai desainer yang juga kerap merancang gaun pengantin hijab, Asky Febrianti, memberikan tips dan triknya berikut ini.

"Hal pertama yang menurut aku ganggu banget itu adalah inner yang dipakai si pengantin wanitanya. Kalau aku enggak menyarankan inner warna kulit, itu akan menghilangkan kesan hijabnya mengundang perhatian pada bagian tubuh yang seharusnya memang tertutupi ya," tegas Asky.

Lanjut menyarankan, dari pada memakai inner yang berwarna kulit lebih baik pilih yang warna lebih muda atau lebih tua dari kebayanya itu sendiri.


“Dari pada pakai inner warna kulit, cari aja warna yang senada entah warna yang lebih terang atau yang lebih gelap dengan kebayanya. Bisa juga pakai puring untuk menyiasatinya,” saran Asky.

Menutup penjelasannya, kepada Okezone Asky memberikan tips agar tak memberikan terlalu banyak ornamen pada gaun.

“Makanya aku saranin sekali lagi kalau hijab itu enggak usah yang aneh-aneh, jangan too much ornament takutnya udah nutup aurat pakai banyak ornamen kesan anggun elegannya jadi hilang. Lalu lihat juga dekor pernikahannya seperti apa jadi semuanya senada disesuaikan baju yang akan dipakai,” pungkas desainer yang kemarin baru saja merancangkan baju lamaran aktris Laudya Chintya Bella ini.

(dno)

Baca Juga

Takjub! Gaun Pengantin Wanita Ini bak Cinderella

Takjub! Gaun Pengantin Wanita Ini bak Cinderella