Rutin Pakai Pelembap di Malam Hari, Salah Satu Cara Cegah Penuaan Dini

Rutin Pakai Pelembap di Malam Hari, Salah Satu Cara Cegah Penuaan Dini

Moisturizer (Foto: Moisturizercreams)

WANITA mana yang tak ingin penampilannya terlihat awet muda? Sayangnya, gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari serta polusi mengakibatkan tanda-tanda penuaan muncul lebih cepat.

Sebagai salah satu langkah untuk memperlambatnya, yakni rutin melakukan perawatan di malam hari. Perawatan di malam hari dilakukan dengan mengaplikasikan pelembap wajah setiap sebelum tidur.

“Di malam hari udara menjadi dingin, terutama yang tidur pakai AC, bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Apalagi di malam hari kita cenderung enggak minum. Nah, biasanya akan timbul rasa gatal saat tengah malam,” tutur dr Eddy Karta, SpKK, di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ya, dituturkan dr Eddy, malam hari menjadi fase penting bagi kulit karena menjadi waktu yang tepat untuk sel-sel melakukan proses regenerasi. Karena itu, penggunaan produk perawatan kulit menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Selain melakukan perawatan dengan krim malam, penting pula untuk mengaplikasikan krim mata, krim siang, serta serum wajah yang dapat membantu memperlambat dan mencegah penuaan.

“Terutama untuk usia 30 tahun, penting sekali untuk melindungi kulit. Kulit merupakan lapisan terluar yang melindungi tubuh, kalau rusak bisa kolaps. Penggunaan krim anti aging perlu, tetapi kalau enggak mau pakai krim anti aging, bisa pakai pelembap. Pelembap ini investasi dari awal sehingga hasilnya lebih bagus,” terang dr. Eddy.

(dno)

Baca Juga

Sepatu Boots Kulit Kena Noda, Semprot Cairan Cuka Saja!

Sepatu Boots Kulit Kena Noda, Semprot Cairan Cuka Saja!