Perjuangan Luar Biasa Single Moms Mengurus Buah Hati Sendiri

Perjuangan Luar Biasa Single Moms Mengurus Buah Hati Sendiri

Single moms (Foto: Popsugar)

ADA banyak alasan single moms menitipkan anak ke tempat penitipan. Sebab, mereka bekerja dan sangat sulit rasanya jika harus mencari nafkah sambil mengurus anak.

Padahal, jika ibu tunggal menitipkan anak ke daycare atau panti asuhan, anak-anak akan mendapatkan pendidikan yang baik. Untuk mengetahui mengapa single mom rela bekerja sambil mengasuh sendiri, berikut alasannya seperti dilansir Popsugar, Jumat (17/2/2017).

Ingin selalu dekat

Anak adalah satu-satunya harta paling berharga bagi ibu tunggal. Tak ada yang bisa menggantikan anak dalam hidupnya. Ibu tak ingin anaknya dekat dengan orang lain jika dititipkan, sementara ia sibuk bekerja. Itulah mengapa ketika sibuk dan lelah karena pekerjaan ibu ingin tetap anak berada dalam pengasuhannya.

Hiburan

Tak peduli seberapa lelah ia bekerja, anak adalah hiburan paling mujarab bagi ibu yang mengurus sendiri tanpa suami. Kehadiran anak bagai air di tanah gersang. Anak menjadi hiburan satu-satunya karena tak ada pasangan yang menjadi tempat mencurahkan kesusahan.

Menciptakan memori

Tak ada ibu yang ingin melewatkan setiap detik perkembangan anak mereka. Meski ibu memegang tanggung jawab sendiri mengurus anak, mereka tak ingin kehilangan kenangan bersama anak saat masih kecil. Karena itu hanya terjadi sekali dan tak akan terulang lagi.

(vin)

Baca Juga

Perilaku Anak Pertama dan Kedua Beda Jauh, Mungkin Ini Sebabnya!

Perilaku Anak Pertama dan Kedua Beda Jauh, Mungkin Ini Sebabnya!