Ingin Jadikan Rumah Sejuk seperti Taman, Pilih Tanaman Plastik atau Tanaman Hidup?

Ingin Jadikan Rumah Sejuk seperti Taman, Pilih Tanaman Plastik atau Tanaman Hidup?

Ilustrasi tanaman cantik (Foto: Domain)

SELALU ada perdebatan ketika hendak mendekorasi rumah. Persoalan terletak pemilihan tanaman dekorasi, yaitu antara tanaman plastik dan tanaman hidup. Tanaman plastik dianggap buruk karena terlalu mengelabui orang, sedangkan tanaman asli butuh perawatan ekstra jika diletakkan di dalam rumah.

Tetapi, kebanyakan orang memilih cari aman dengan menggunakan tanaman hias palsu untuk dekorasi rumah. Berikut ini jawaban pasti mengapa penggunaan tanaman plastik lebih disarankan ketimbang tanaman asli, seperti dilansir Domain, Jumat (17/2/2017).

Tercipta hutan tropis

http://www.smh.com.au/cqstatic/gmeo1i/01_Rogue%20Giant%20Bird%20of%20Paradise%20Plant%20RRP%24299.95.%20From%20www.roguehome.com.au.jpg

Anda dapat menciptakan suasana hutan tropis mini yang rimbun terasa di rumah. Selain itu, Anda tak perlu khawatir ada laba-laba atau binatang yang mengganggu di rumah.

Meredam hawa gersang

http://www.smh.com.au/cqstatic/gmeo1i/02.jpg

Dengan menghadirkan warna-warna hijau di rumah dari tanaman plastik, Anda dapat sedikit meredam hawa gersang. Kehadiran tanaman menyeimbangkan iklim menjadi lebih nyaman.   

Tak butuh air

https://static.domain.com.au/domainblog/uploads/2016/01/27131500/2_gmf2sd.jpg

Pemerliharaan tanaman plastik lebih mudah ketimbang tanaman asli karena Anda tak butuh air untuk merawat tanaman ini. Mungkin Anda hanya membutuhkan lap besar untuk membersihkan debu.

Tidak mengotori ruangan

Tanaman asli di pot bisa mengotori lantai jika tanahnya kering dan keluar dari rongga pot. Selain itu bisa juga karena air yang keluar dari tanah. Sedangkan, tanaman palsu begitu bersahabat menjadi bagian dari dekorasi rumah.

(slv)

Baca Juga

Tanpa Disadari Anda Suka Lakukan Ini pada si Dia! Introspeksi Diri Ya

Tanpa Disadari Anda Suka Lakukan Ini pada si Dia! Introspeksi Diri Ya