Moms, Cara Ini Sangat Bijaksana untuk Menjelaskan pada Anak tentang Perceraian Anda!

Moms, Cara Ini Sangat Bijaksana untuk Menjelaskan pada Anak tentang Perceraian Anda!

Perceraian (Foto: Sheknows)

PERCERAIAN tidak mudah untuk dihadapi siapa pun. Jangankan bagi orang yang bercerai, pada anak-anak, perceraian bisa memengaruhi mentalnya.

Melewatkan banyak hal tanpa orangtua yang utuh menjadi tantangan tersendiri untuk si kecil. Mereka menjadi merasa tidak bebas dan kurang mendapatkan kasih sayang yang utuh. Jika demikian, cobalah untuk membantu mereka menerima perceraian orangtuanya. Dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (17/2/2017), simak ulasannya berikut ini:

Tidak menjelek-jelekkan mantan pasangan

Jangan menjelek-jelekkan mantan pasangan Anda di depan anak-anak. Ingat, meski dia adalah mantan suami, tetapi dia tetap menjadi ayah untuk anak Anda. Tidak ada yang bisa mengubah takdir tersebut.

 Biarkan anak memiliki hubungan baik dengan orangtua

Anda harus membiarkan anak memiliki hubungan yang baik dengan kedua orangtuanya. Jangan mencoba memengaruhinya agar dia hanya sayang kepada Anda. Karena bagaimanapun, dia memiliki orangtua yang lain.

Dorong anak untuk mengekspresikan perasaannya

Biarkan anak bereaksi terhadap perceraian. Beri tahu mereka bahwa sedih adalah hal yang alami. Namun pastikan kesedihannya sesuai dengan usia si kecil. Anda bisa menghiburnya dengan melakukan kegiatan yang seru bersama.

Adakan kegiatan rutin bersama

Buatlah kesepakatan dengan mantan pasangan untuk mengurus anak nanti. Apakah akan merayakan pesta ulang tahun secara bersama atau keduanya hadir dalam acara besar yang diikuti di sekolahnya. Dengan begitu, anak tidak akan merasa dibiarkan sendiri dan masih merasakan kasih sayang kedua orangtuanya secara bersamaan.

(vin)

Baca Juga

Momen Tepat Suami-Istri Menjadikan Pernikahan Romantis, Jangan Sampai Terlambat!

Momen Tepat Suami-Istri Menjadikan Pernikahan Romantis, Jangan Sampai Terlambat!