Mengharukan, Ternyata Ini yang Sebenarnya Dipikirkan oleh Anak Korban Perceraian

Mengharukan, Ternyata Ini yang Sebenarnya Dipikirkan oleh Anak Korban Perceraian

Ilustrasi anak-anak (Foto: Lifehack)

MENJADI korban dari perceraian orangtua adalah hal yang tak pernah diinginkan siapa pun. Hal ini akan meninggalkan trauma yang mendalam.

Meski masih kecil, anak-anak sudah bisa berpikir tentang dirinya dan lingkungan di sekitarnya. Namun, karena pemahaman yang keliru dan tanpa bimbingan yang baik dari orangtua, anak-anak menjadi pribadi yang berbeda yang mungkin tidak Anda sadari.

Dilansir dari Lifehack, Jumat (17/2/2017), simak ulasannya berikut:

Membangun ‘dinding’ di sekitarnya

Anak-anak korban perceraian pernah mengalami hal yang menyakitkan dalam hidupnya ketika kedua orangtuanya berpisah. Mereka tidak ingin melihat seseorang meninggalkan seperti yang orangtua mereka lakukan. Karena itu mereka membentengi diri dari lingkungan untuk mencari perlindungan dan rasa aman. Rasa trauma tersebut membuat mereka sangat berhati-hati pada orang lain.

Sayang kepada satu orangtua

Pada awalnya, setiap orangtua yang bercerai mungkin mengatakan bahwa cinta mereka tidak akan berubah. Tetapi seiring berjalannya waktu, porsi anak-anak bertemu orangtuanya tidak seimbang. Lebih besar ke salah satu orangtua dan seolah dilupakan oleh orangtua lainnya. Karena itu, mereka cenderung lebih sayang pada satu orangtua saja.

Takut berkomitmen

Rasa trauma bisa bertahan hingga seseorang dewasa. Mereka menjadi sangat berhati-hati pada orang baru dan takut untuk berkomitmen. Mereka tidak ingin apa yang terjadi pada orangtuanya terulang kepada mereka.

Benci dengan orang yang berselingkuh

Dia menjadi begitu benci pada orang yang berselingkuh, meski itu tidak berhubungan dengan kehidupannya. Hal ini biasanya terjadi pada anak korban perceraian yang diakibatkan oleh perselingkuhan. Dia menginginkan hubungan yang sehat tanpa adanya orang ketiga. Sehingga, perceraian tidak terjadi pada dirinya dan pasangan.

(vin)

Baca Juga

Bahagiakan si Kecil dengan Tempat Tidur <i>Double Bed</i> Lengkap dengan <i>Play Ground</i>

Bahagiakan si Kecil dengan Tempat Tidur Double Bed Lengkap dengan Play Ground