Restoran Beri Diskon bagi Keluarga yang Anak-anaknya Tidak Ribut Selama Makan

Restoran Beri Diskon bagi Keluarga yang Anak-anaknya Tidak Ribut Selama Makan

Restoran beri diskon kepada anak-anak yang sopan (Foto:Mashable)

MENGAJAK anak makan di luar rumah seperti kafe, restoran atau tempat makan jenis lainnya memang tidak mudah. Anak-anak yang sulit duduk tenang atau berbicara pelan menjadi masalah utama ketika makan di luar.

Tidak hanya orang tua yang merasa tidak enak, bahkan pihak restoran seperti menjadi tidak enak dengan kenyamanan pengunjung lainnya, yang ingin menikmati sajian mereka dengan tenang.

Maka sebuah restoran menerapkan diskon atau potongan harga bagi keluarga yang bisa mengendalikan anak-anak mereka agar setidaknya menghabiskan makanan dengan tenang.

Hal ini sudah diterapkan sebuah restoran di Padua. Padua adalah sebuah kota yang terletak di bagian timur laut Italia, tepatnya di Provinsi Padova, Veneto, Italia (Wikipedia).

Sebenarnya diskon itu pun tidak direncanakan oleh pihak restoran. Sang pemilik, Antonio Ferrari terkesima dengan sebuah keluarga yang terdiri dari 11 orang, 5 diantaranya adalah anak kecil, bisa duduk dengan tenang menghabiskan makanan mereka tanpa membuat kekacauan.

"Sangat jarang terjadi seperti ini," tulisnya dalam akun facebooknya. Ia menambahkan, orang tua membekali anak-anak itu dengan spidol, pensil warna dan buku mewarnai. Itulah kunci mengapa anak-anak itu bisa duduk tenang menunggu makanan mereka siap.

Mendapati pemandangan yang tenang itu, Antonio pun teringat sebuah restoran di Miami yang memberikan potongan harga bagi keluarga yang bisa menenangkan anak-anak mereka selama makan. Akhirnya Antonio memberikan potongan harga sebesar 5 persen dari total tagihan makan mereka.

"Aku bisa membayangkan bagaimana sulitnya pengasuhan zaman sekarang. Saya bertindak secara naluriah, sangat menakjubkan melihat bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain tapi tetap tenang," kata Ferrari kepada Corriere della Sera.

"Orang tua sepertinya berusia 40-an sementara anak-anak seperti usia antara 4 sampai 6 tahun. Saya tidak mengenal baik mereka jadi saya tidak bisa menyampaikan ucapan bahagia saya, ini pertama terjadi di restoran, jadi saya memutuskan untuk memberikan potongan harga," ujar Ferrari seperti dilansir dari Mashable, Jumat (17/2/2017).

(ndr)

Baca Juga

3 Suguhan Lebaran Populer di Berbagai Negara, Indonesia Ada Lapis Legit

3 Suguhan Lebaran Populer di Berbagai Negara, Indonesia Ada Lapis Legit