Spaghetti Blue Cheese Saucs">

RESEP PILIHAN: Siap-Siap Lidah "Meleleh" dengan Spaghetti Blue Cheese Saucs

RESEP PILIHAN: Siap-Siap Lidah

Spagheti saus keju (Foto:Goodtoknow)

PASTA bisa menjadi pilihan tepat dikala rasa lapar datang menghampiri. Teknik pengolahannya yang praktis, membuat hidangan ini sangat digemari oleh para kaum urban. Dengan menambahkan saus keju, sepiring pasta lezat sudah dapat Anda sajikan untuk orang-orang terkasih.

Jika tertarik untuk membuatnga, berikut resep lengkap membuat spaghetti blue cheese sauce, sepeerti dikutip dari buku Spaghetti Pasta Favorit Ala Cafe, karya Indriani, selamat mencoba, Jumat (17/2/2017).

Bahan-bahan

200 gram spaghetti yang tipis

1 batang brokoli

3 sdm mentega atau margarin

2 siung bawang putih, haluskan

50 gram keju cheddar parut

200 gram blue cheese sauce, siap beli

75 gram keju parmesan

Cara membuat

1. Didihkan air dalam panci. Cuci brokoli dan potong sesuai kuntumnya ambil batangnya kira-kira 5 cm. Masukkan ke dalam air yang sedang didihkan, tutup lalu masak kira-kira 5 menit. Tiriskan;

2. Masak spaghetti hingga matang, angkat, sisihkan;

3. Lelehkan mentega dalam wajan. Tumis bawang putih di atas api kecil, masukkan saus dan keju, aduk rata, angkat;

4. Tempatkan spaghetti dan brokoli yang masih panas dalam piring saji, campurkan dengan saus keju. Taburi dengan keju parmesan dan merica bubuk, aduk rata lagi. Hidangkan dengan kentang goreng, jika suka.

(ndr)

Baca Juga

HARI MERDEKA: Bubur Ase Sampai Nasi Krawu, Sajian Indonesia Zaman Kolonial yang Sudah Sulit Ditemukan, Ada Resepnya Juga Lho!

HARI MERDEKA: Bubur Ase Sampai Nasi Krawu, Sajian Indonesia Zaman Kolonial yang Sudah Sulit Ditemukan, Ada Resepnya Juga Lho!