Tips Sajikan Keju untuk Pesta ala Prasmanan

Tips Sajikan Keju untuk Pesta ala Prasmanan

Keju untuk pesta prasmanan (Foto: Beatifulmess)

BAGI masyarakat Eropa menyajikan keju untuk suguhan makanan adalah satu kebiasaan yang umum dilakukan. Berbagai jenis keju disajikan untuk bisa dicicipi oleh tamu undangan.

Tapi menyajikan keju di meja prasmanan bukan hanya sekedar memotong beberapa keju dan menaruhnya di atas wadah, harus ada seninya. Dilansir dari CheeseSociety, Jumat (17/2/2017) berikut tipsnya.

 

Batasi hanya lima jenis keju

Jenis keju yang ada di dunia memang ribuan tapi jangan berpikir untuk menyajikan keju sebanyak-banyaknya, cukup hadirkan lima jenis keju saja. Pilih keju dengan karakter yang saling berbeda, selain itu potong keju dengan bentuk dan ukuran berbeda untuk setiap jenisnya.

Perhatikan wadah keju

Keju potong ini harus disajikan di atas wadah yang menarik. Gunakan nampan kayu, lempengan marmer atau keranjang rotan datar untuk menaruh keju. Pastikan keju terlihat elegan dengan wadah sajinya. Letakkan juga roti atau biskuit di samping kaju karena ada beberapa orang yang kurang suka makan keju secara langsung.

Sertakan buah-buahan segar

Buah bukan hanya bisa mempermanis tampilan tapi juga bisa dimakan bersama keju. Manfaatkan apel, pir, anggur, stroberi atau melon sebagai pelengkap wadah keju. Beberapa jenis kacang-kacangan juga bisa disertakan di wadah dekat keju.

Sajikan keju sesuai waktu makan

Potongan keju sebaiknya disajikan saat sebelum makan, usai makan malam atau disajikan di meja dessert. Tambahkan sentuhan garnish yang elegan agar tamu tertarik. Sajikan keju hanya dalam jumlah terbatas karena keju bukan termasuk makanan utama.

(ndr)

Baca Juga

<i>Wow</i>, Inilah Penampakan Kebab Cokelat Khas Italia

Wow, Inilah Penampakan Kebab Cokelat Khas Italia