Pantai Waikelo, Satu dari Sejuta Pantai Indah di Pulau Sumba

Pantai Waikelo, Satu dari Sejuta Pantai Indah di Pulau Sumba

Pantai Waikelo, Sumba (foto: Instagram/@giaregia)

PULAU Sumba adalah satu destinasi liburan favorit banyak pecinta alam di Nusa Tenggara Timur. Sejuta pantai indahnya terhampar di pulau besar paling selatan Indonesia tersebut. Salah satunya adalah Pantai Waikelo yang ada di Kabupaten Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Pantai tersebut memiliki batu karang yang berbentuk indah dengan air laut jernih dan ombak yang tenang. Daerah yang juga menjadi lokasi pelabuhan kapal ferry dan Pelabuhan Bongkar Muat ini sangat aman untuk Anda yang suka bermain air.

Jika Anda berencana untuk menginap, di sekitar pantai tersedia penginapan yang berdiri di atas batu karang. Dari area penginapan tersebut, pengunjung bisa melihat laut lepas dan cantiknya pantai Waikelo.

“Posisinya persis di pinggir laut dan hembusan angin laut auranya sangat positif,” kata salah seorang pengunjung yang diwawancarai Wajah Indonesia, dikutip pada Jumat (17/2/2017).

Selain keindahan pantai, pemandangan sunset atau matahari terbenam yang cantik adalah hal yang bisa meneduhkan mata saat berlibur ke sana.

Pantai ini hanya berjarak 5 km dari Kota Tambolaka dan mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum, seperti mikrolet atau ojek.

(fid)

Baca Juga

Jalan-Jalan ke Sabang <i>Enggak</i> Harus Mahal <i>Kok</i>, Ini Rinciannya!

Jalan-Jalan ke Sabang Enggak Harus Mahal Kok, Ini Rinciannya!