Wow, Menara Eiffel Akan Dipermak dengan Tembok dan Kaca Antipeluru

Wow, Menara Eiffel Akan Dipermak dengan Tembok dan Kaca Antipeluru

Menara Eiffel di Paris, Prancis (foto: iStock)

MENARA Eiffel akan punya tampilan baru, tapi bukan dengan lapisan cat baru atau instalasi lampu yang lebih atraktif. Menara ikonik di Paris tersebut akan ditambah dengan lapisan kaca antipeluru.

Mungkin ini terdengar mengerikan, tapi ini adalah bentuk Pejabat Perancis mencegah aksi terorisme yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Dinding baru di sekitar dasar menara dikabarkan akan dibuat setinggi 2,5 meter dan dengan biaya € 20 juta atau sekitar Rp281 miliar. Ini direncanakan rangkum pada musim gugur mendatang.

Ini akan menggantikan pagar sementara, dan didirikan untuk mengamankan situs ini pada Piala Euro 2016 musim panas tahun lalu.

"Ini dibangun dengan tiga alasan. Pertama untuk meningkatkan tampilan, membuat akses lebih mudah, dan memperkuat perlindungan keamanan pada pengunjung dan staf," kata Jean-Francois Martins, asisten walikota untuk pariwisata, kepada BBC.

Selain dinding, pejabat Paris berencana untuk menata kembali jalur di sekitar menara untuk kontrol yang lebih baik dan memantau hampir tujuh wisatawan yang datang ke sana setiap tahunnya.

Dikutip dari CNTraveler, Jumat (17/2/2017), akan banyak perubahan lain yang muncul di Paris sejak kota tersebut ditawarkan menjadi penyelenggara Olimpiade Musim Panas 2024. Tetapi tidak semua terkait keamanan.

Wali Kota Anne Hidalgo mendorong dibentuknya agenda ramah lingkungan untuk Kota Cahaya ini. Hal itu mencakup memberi perizinan berkebun di perkotaan, melarang penggunaan piring dan peralatan plastik, bahkan menutup Champs-Elysées untuk lalu lintas bebas kendaraan bermotor milik pribadi.

(fid)

Baca Juga

Guncangan Hebat di Pesawat? Jangan Panik, Lakukan Ini <i>Aja</i>!

Guncangan Hebat di Pesawat? Jangan Panik, Lakukan Ini Aja!