Media Sosial Bantu Promosikan "Surga Tersembunyi" di Indonesia

Media Sosial Bantu Promosikan

Ilustrasi Instagram (foto: Denys Prykhodov/Shutterstock)

TERKENALNYA daerah "Negeri di Atas Awan" di Toraja, sampai kepada petinggi negara, tidak lain dan tidak bukan terjadi karena penyebaran informasi melalui media sosial. Penggunaan media sosial dalam dekade belakangan ini nyatanya memang sangat membantu mengembangkan pariwisata di Indonesia.

Panca R Sarungu, CEO Raja MICE, juga melihat bahwa anak muda yang manfaat media sosial berpengaruh dalam membangun destinasi lokal, bahkan yang belum pernah diketahui orang atau belum disadari potensinya.

"Fenomena medsos ini sangat penting dalam membangun destinasi lokal, yang bahkan pemerintah belum pernah tahu sebelumnya. Seperti tahun lalu, negeri di atas awan di Toraja jadi viral dan sempat dikunjungi wakil presiden karena ada yang membagikan fotonya di media sosial," ungkapnya, saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).

"Negeri di Atas Awan" tersebut berada di puncak Desa Lolai, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara. Berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl, tebing luas tersebut biasa dikelilingi awan dan penorama indah di sekitarnya.

Panca pun berharap agar anak muda Indonesia yang gemar menggunakan media sosial semakin gemar berwisata, terutama ke destinasi di Indonesia. Geliat ini, menurut Panca, akan bisa diturunkan pada anak-anak mereka nantinya jika sudah mulai berkeluarga.

"Kita melihat pariwisata ini sangat mudah kita pasarkan dengan kekuatan sosial media. Saat mereka berkeluarga nantinya, mereka pun pasti akan mencari tempat liburan lainnya yang lebih bagus," pungkasnya.

(fid)

Baca Juga

Berani Uji Nyali di Museum Vampir, Paris?

Berani Uji Nyali di Museum Vampir, Paris?